Kerja Sama Ikatan Apoteker Indonesia, Satgas Pamtas Yonarmed 11 Pemeriksaan Kesehatan Gratis
Kabar Ibu Kota

Kerja Sama Ikatan Apoteker Indonesia, Satgas Pamtas Yonarmed 11 Pemeriksaan Kesehatan Gratis

  • Kegiatan ini adalah wujud sinergi antara TNI dan tenaga kesehatan dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan.
Kabar Ibu Kota
Bunga Citra

Bunga Citra

Author

NUNUKAN – Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-Malaysia Yonarmed 11 Kostrad bersama Ikatan Apoteker Indonesia mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis di Alun-Alun Kota Nunukan, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Nunukan Utara, Kecamatan Nunukan. 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat perbatasan dan memperingati Hari Ulang Tahun Ikatan Apoteker Dunia.

Warga yang hadir dapat memanfaatkan layanan pemeriksaan kesehatan komprehensif, termasuk pengecekan gula darah, asam urat, kolesterol, serta konsultasi kesehatan. Pemeriksaan ini menjadi penting untuk deteksi dini penyakit tidak menular yang sering kali luput dari perhatian masyarakat.

Komandan Satgas Pamtas Yonarmed 11 Kostrad, Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra, menekankan bahwa kegiatan ini adalah wujud sinergi antara TNI dan tenaga kesehatan dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan. 

BACA JUGA:

"Kami berharap masyarakat semakin peduli terhadap kesehatannya dan melakukan langkah preventif untuk mencegah penyakit serius," ujar Letkol Gde pada Sabtu 28 September 2024.

Ketua Panitia dari Ikatan Apoteker Indonesia, Gunawan, menambahkan bahwa kegiatan ini memberi kesempatan masyarakat untuk berkonsultasi langsung terkait keluhan kesehatan yang dialami. 

"Kami siap memberikan informasi dan edukasi agar masyarakat lebih memahami cara menjaga kesehatan tubuh," katanya. ***