Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas'ud Hadiri Pembukaan MTQ ke-44 Tingkat Provinsi 
Advertorial

Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas'ud Hadiri Pembukaan MTQ ke-44 Tingkat Provinsi 

  • IBUKOTAKINI.COM - Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur Hasanuddin Mas'ud turut serta membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 44 ting
Advertorial
Niken Dwi Sitoningrum

Niken Dwi Sitoningrum

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM - Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur Hasanuddin Mas'ud turut serta membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 44 tingkat Provinsi di Balikpapan Sport and Convention Center atau Dome Balikpapan, Selasa (16/5/2023) malam.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan bedug dan rebana oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekdaprov Kaltim HM Syirajudin, dan kepala daerah 10 kabupaten/kota di Kaltim serta Ketua DPRD Kaltim H Hasanuddin Mas'ud. 

Hasanuddin mengatakan MTQ adalah ajang lomba keagamaan yang harus dijaga kesuciannya, sekaligus pemicu semangat dan menumbuhkan motivasi untuk membaca, menghafal, mempelajari dan mengamalkan Al Qur'an sebagai pedoman keselamatan hidup di dunia dan akhirat.

BACA JUGA:

"Kita bangga dan bersyukur karena gairah membaca dan mempelajari Al Qur’an di dalam masyarakat semakin meningkat yang ditandai dengan tumbuhnya Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) yang diikuti oleh anak-anak usia dini, remaja hingga dewasa," tutur Hasanuddin Mas'ud usai kegiatan pembukaan MTQ.

Menurutnya, hal ini perlu terus ditumbuhkembangkan agar Al Qur’an tetap terjaga dan generasi umat Islam mendatang menjadi insan-insan yang saleh dan salehah yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, karena senantiasa mencintai Al Qur’an.

"Dengan hikmah Al Qur’an dan digelarnya MTQ ke-44 di Kota Balikpapan ini, kita berharap juga akan berdampak positif bagi terciptanya daerah kita yang aman dan damai," imbuhnya.

Selain itu, pihaknya berpesan agar selama pelaksanaan tetap menjaga sportivitas dan kekompakan bersama. ###