Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud
Kabar Ibu Kota

Ketua RT Dapat Fasilitas Gratis BPJS Ketenagakerjaan

  • IBUKOTAKINI.COM – Sebanyak 1.762 Ketua RT Kota Balikpapan akan memperoleh fasilitas gratis BPJS Ketenagakerjaan. Langkah ini diberikan untuk kesejahteraan Ketua
Kabar Ibu Kota
Admin

Admin

Author

IBUKOTAKINI.COM – Sebanyak 1.762 Ketua RT Kota Balikpapan akan memperoleh fasilitas gratis BPJS Ketenagakerjaan. Langkah ini diberikan untuk kesejahteraan Ketua RT yang dalam hal ini melayani masyarakat. 

Rencananya program akan dimulai Oktober tahun ini. Anggaran dipersiapkan dalam APBD Perubahan.  

“Semangat kita Pemerintah Kota dalam melayani masyarakat, mendukung kesejahteraan meraka, Insyaallah 2021 Oktober,” ungkap Wali Kota Rahmad Mas’ud usai menerima audiensi, Senin (30/8/2021).

Selain menggratiskan BPJS Kesehatan kelas 3. Rahmad mengatakan berupaya memberikan perlindungan kerja, bukan hanya ASN atau naban, tapi juga RT. Harapannya akan memberikan dampak positif bagi kinerja para RT dilingkungan masing-masing.

“Tapi tentunya kita berharap, setelah hak mereka kita berikan kewajiban mereka juga harus dia berikan terhadap Kota Balikpapan, Komitmen untuk berbuat yang terbaik,” kata dia.

Selain itu lanjutnya, pihaknya juga berencana akan memberikan fasilitas BPJS Ketenagakerjaan gratis bagi tokoh-tokoh agama. Termasuk juga pengurus masjid dan marbot.

“Kita lagi mendesain, kita melihat juga untuk para alim ulama, para tokoh agama termasuk juga marbot masjid, pengurus masjid,” ujarnya

Ia menambahkan pemerintah harus hadir untuk kesejahteraan masyarakat. Sejauh ini di Pemkot Bontang, Kota Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara) juga telah memberikan BPJS Ketenagakerjaan gratis.

“Kita berlomba-lomba untuk kebaikkan kenapa tidak, Pemerintah harus hadir sebagai slogan Balikpapan kan nyaman dihuni sejahtera rakyatnya,” pungkasnya.