KKP Balikpapan menyerahkan vaksin untuk pelajar kepada Wali Kota Balikpapan
Kabar Ibu Kota

KKP Menyerahkan 4000 Dosis Vaksin untuk Pelajar di Balikpapan

  • IBUKOTAKINI.COM – Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Kota Balikpapan menyerahkan 4000 dosis vaksin ke Pemerintah Kota Balikpapan, Senin (6/9). Penyerahan
Kabar Ibu Kota
Admin

Admin

Author

IBUKOTAKINI.COM – Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Kota Balikpapan menyerahkan 4000 dosis vaksin ke Pemerintah Kota Balikpapan, Senin (6/9). Penyerahan berlangsung usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMP Negeri 12 Kota Balikpapan. 

Secara simbolis Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menerima 4000 dosis vaksin dari Kepala KKP Muhammad Zainul Mukhorobin kepada Wali kota dan menyerahkan kepada dokter dari DKK.

KKP kota Balikpapan menyediakan 4 ribu dosis vaksin yang diperuntukan bagi kalangan pelajar se Balikpapan termasuk juga masyarakat umum. Selain itu KKP juga setiap hari menyediakan 300 dosis untuk penumpang pesawat dan kapal laut. Di kantor KKP juga melayani vaksinasi bagi masyarakat luar KTP Balikpapan dengan pendaftaran online.

Wali Kota Balikpapan mengapresiasi percepatan vaksinasi terus digencarkan di Kota Balikpapan baik oleh DKK, Polri/TNI termasuk KKP dan organisasi lainya seperti APINDO, Bank Indonesia termasuk DPRD Kota Balikpapan.

Menurut Rahmad, dengan bantuan KKP ini diharapkan makin mempercepat vaksinasi bagi anak-anak sekolah sehingga dapat dicegah cluster baru dari sekolah.

“Saya menyambut gembira dan apresiasi setinggi-tingginya atas bantuan 4000 dosis dari KKP mudah-mudahan ini bermanfaat khususnya dalam memutus mata rantai penyebaran covid di Balikpapan,” ujarnya.

Rahmad mengaku soal pembelajar tatap muka ini sudah banyak ditanya masyarakat baik langsung melalui WA maupun DM di Intagram.

 “Mudah-mudahan tatap muka masih bisa ya pak muhaimin. Nanti kita simulasikan. Saya sampaikan juga ibu-ibu yang anaknya nggak sabra sekolah itu wad an DM ke saya pak kapan ini dibuka? saya juga ini dibuka sekaligus tapi mudaratnya lebih banyak terutama anak-anak belum 100 persen divaksin terutama SD dan SMP juga belum,” tandasnya.

Rahmad juga menyebutkan tren kasus mengalami penurunan namun tidak boleh lengah dan kendor. Hasil zoom meeting dengan pemerintah pusat, level status Balikpapan masih di level 4. Rencana, Senin petang ini akan diumumkan pemerintah pusat.