Vaksinasi massal dosis kedua digelar di Dome Balikpapan pada Sabtu (24/7/2021)
Kabar Ibu Kota

Kodam dan Polda Kaltim Akan Kembali Gelar Vaksinasi Massal

  • IBUKOTAKINI.COM – Target pencapaian pelaksanaan vaksinasi akan terus dikejar hingga Herd Immunity tercapai. Kodam VI Mulawarman bersama Polda Kaltim telah mengg
Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

IBUKOTAKINI.COM – Target pencapaian pelaksanaan vaksinasi akan terus dikejar hingga Herd Immunity tercapai. Kodam VI Mulawarman bersama Polda Kaltim telah menggelar Program Vaksinasi Massal. 

Pangdam VI Mulawrman Mayjen TNI Heri Wiranto mengungkapkan, program vaksinasi masal yang melibatkan ribuan warga akan terus digencarkan, jika stok vaksin tersedia.

Saat ini masih menunggu vaksin yang rencananya akan kembali datang dalam waktu dekat. Bersama Polda Kaltim akan kembali melaksanakn program vaksinasi massal kembali untuk dosis satu.

“Untuk berikutnya kita masih menunggu vaksin berikutnya dari Kemenkes. Sejauh ini sudah ada informasi akan segera turun. Nanti setelah turun kita akan melaksanakan vaksinasi yang pettama berikutnya,” kata Heri Wiranto disela-sela vaksinasi massal yang digelar di Gedung BSSC Dome Balikpapan, Sabtu (24/07/2021)

Menurutnya, vaksin yang ada ini menyesuaikan dari Kemenkes. Pada hari ini merupakan dosis yang kedua. 

Meski begitu, program vaksinasi reguler setiap hari tetap berjalan di sejumlah fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes). Hanya saja, jumnlahnya terbatas. Menyesuaikan ketersediaan vaksin.

“Masih ada besok, masih berlangsug vaksin dosis satu karena itu program reguler.jumlahnya memang tidak terlalu banyak ,” ujarnya

Ia menambahkan dalam pelaksanaan reguler tetap dilaksanakan di puskesmas dan rumah sakit tentara ataupun lainnya.