Kolaborasi Yayasan Astra Fasilitasi UMKM di Bulan Ramadan
UMKM

Kolaborasi Yayasan Astra Fasilitasi UMKM di Bulan Ramadan

  • Dalam edisi Ramadan tahun ini, YDBA berkolaborasi bersama Yayasan Amaliah Astra (YAA) dengan memfasilitasi UMKM kuliner binaan YDBA, D’Dinda untuk memasok produk nya ke Masjid Astra yang dikelola YAA berupa nasi box sebagai menu berbuka puasa bagi para jamaah Masjid Astra
UMKM
Bunga Citra

Bunga Citra

Author

JAKARTA - Fasilitasi pemasaran bagi UMKM menjadi salah satu program pembinaan Astra melalui Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) agar UMKM dapat tumbuh dan mandiri.

Beberapa kegiatan fasilitasi pemasaran yang dilakukan YDBA, seperti pelibatan UMKM dalam pameran, mengikutsertakan UMKM dalam link and match dengan berbagai stakeholder dan melibatkan UMKM untuk berkolaborasi dengan Perusahaan Grup Astra dalam memenuhi kebutuhannya.

Dalam edisi Ramadan tahun ini, YDBA berkolaborasi bersama Yayasan Amaliah Astra (YAA) dengan memfasilitasi UMKM kuliner binaan YDBA, D’Dinda untuk memasok produk nya ke Masjid Astra yang dikelola YAA berupa nasi box sebagai menu berbuka puasa bagi para jamaah Masjid Astra.

YDBA & YAA sendiri merupakan dua dari 9 yayasan Astra yang didirikan Astra untuk menjalankan kontribusi sosial Astra dan mendukung cita-cita Astra untuk Sejahtera Bersama Bangsa. Program kolaborasi antara YDBA & YAA ini dilakukan sebagai pilot program kolaborasi yang diharapkan dapat memberikan manfaat kepada UMKM di Indonesia dan mendukung peningkatan perekonomian UMKM.

BACA JUGA:

Head of Communication & Information System YDBA, Rahmat Handoyo di tengah penyerahan hidangan buka puasa kepada Jemaah Masjid menyampaikan, bahwa kegiatan kolaborasi ini sangat bermanfaat untuk UMKM kuliner binaan YDBA dalam memperluas pasarnya. 

“Kolaborasi ini diharapkan dapat berjalan sustain untuk kegiatan-kegiatan YAA lainnya dan bisa melibatkan lebih banyak lagi UMKM, sehingga memberikan manfaat yang lebih besar,” ucapnya pada Sabtu 6 April 2024.

Kepada Divisi Administrasi & Keuangan YAA, Rahmat Hidayat menyampaikan bahwa program berbagi buka puasa di Masjid Astra adalah bentuk kebersamaan antara perusahaan, karyawan dan masyarakat untuk merayakan Ramadan. 

“Perusahaan dan karyawan berperan sebagai donatur, dan ketika buka puasa hidangannya bisa dinikmati semua,” tambahnya. ***