Komitmen pada Keberlanjutan, Pertamina Raih Penghargaan Indonesia Green Awards 2024
Kabar Ibu Kota

Komitmen pada Keberlanjutan, Pertamina Raih Penghargaan Indonesia Green Awards 2024

  • JAKARTA – PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan berhasil boyong 8 penghargaan berbagai kategori di ajang Indonesia Green Awar
Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

JAKARTA, IBUKOTAKINI.COM – PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan berhasil boyong 8 penghargaan berbagai kategori di ajang Indonesia Green Awards (IGA) 2024  oleh La Tofi School of Social Responsibility di Hotel Kempinski Jakarta. 

Termasuk 3 Unit lokasi kami di Provinsi Kalimantan Timur yakni DPPU Sepinggan, Integrated Terminal Balikpapan dan Fuel Terminal Samarinda. Melalui masing - masing program yang memiliki kepedulian tinggi terhadap lingkungan melalui ragam kreativitas dan berprestasi dan berjasa pada lingkungan sekitar. 

Program Kampung Pangan Berseri (Balikpapan Semarak Inovasi) dengan pemanfaatan mesin KRIBAL (Kristalisasi Bager) dari Integrated Terminal Balikpapan berhasil menerima kategori penghargaan The Promising - Mengembangkan Edukasi Perubahan Iklim.

Pemanfaatan mesin KRIBAL merupakan salah satu inovasi pada proses produksi pembuatan serbuk dalam Program Kampung Pangan Berseri sebagai hasil kreasi pekerja fungsi teknik dari Integrated Terminal Balikpapan. Dengan pemanfaatan material limbah non B3 perusahaan menghasilkan perubahan sistem yang awalnya kurang higienis kemudian dilakukan secara manual dalam pembuatan serbuk jamu.

BaCA JUGA:

Pencapaian ini kian memperkuat komitmen Pertamina untuk memastikan keberlanjutan bisnis perusahaan dalam jangka panjang. Hal ini juga sejalan dengan penerapan Environment, Social & Governance (ESG) dan Sustainability Development Goals (SDGs).

Arya Yusa Dwicandra selaku Area Manager Comm,Rel & CSR Regional Kalimantan mengucapkan terima Kasih kepada The La Tofi School of CSR yang telah memberikan penghargaan kepada kami. 

“Semoga ke depannya kami dapat melakukan kontribusi yang lebih banyak lagi untuk lingkungan dan juga CSR bagi masyarakat," ujarnya. (***)