Kota Balikpapan Terpilih Jadi Tempat Pelaksanaan APEKSI 2024
Kabar Ibu Kota

Kota Balikpapan Terpilih Jadi Tempat Pelaksanaan APEKSI 2024

  • BALIKPAPAN - Kota Balikpapan menjadi tempat pelaksanaan Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Rakernas APEKSI)
Kabar Ibu Kota
Niken Sulastri

Niken Sulastri

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM - Kota Balikpapan menjadi tempat pelaksanaan Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Rakernas APEKSI) tahun 2024. Untuk mempersiapkan kehadiran Wali Kota Se Indonesia di Kota Balikpapan, maka Road to Symphony Culture 2023 digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan.

"Ini bagian dari pada pembukaan menyambut Balikpapan sebagai tuan rumah untuk APEKSI Tahun 2024. Ajang ini menjadi koreksi bagi kita," jelas Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas'ud saat membuka Road to Symphony Culture 2023, di Balikpapan Sport Convention Center (BSCC) atau DOME, pada hari Jumat 8 Desember 2023. 

Rahmad berpesan kepada penyelenggara kegiatan APEKSI Tahun 2024, agar dapat mengenalkan budaya yang ada di Kota Balikpapan tetapi juga mengangkat tema pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur (Kaltim). 

"Itu poin yang penting. Semoga agenda ini berjalan dengan baik," ucapnya.

BACA JUGA:

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan, Irfan Taufik mengatakan Road to Symphony Culture 2023, sebagai bagian untuk mempersiapkan Kota Balikpapan sebagai tempat pelaksanaan APEKSI Nasional Tahun 2024.

"Dinas Pendidikan Kota Balikpapan sebagai OPD yang akan menangani pelaksanaan kegiatan pawai dan pentas seni," ujarnya.

Dalam Road to Symphony Culture 2023 terdapat kendaraan hias budaya yang dimulai dari Balikpapan Baru menuju BSCC atau DOME. Tetapi nanti saat kegiatan APEKSI 2024 para peserta akan berjalan kali mulai dari Kantor PDAM menuju BSCC atau DOME.  "Alhamdulillah, semua berjalan lancar," ungkapnya.

Road to Symphony Culture 2023 berlangsung pada tanggal 8-10 Desember 2023 dengan menghadirkan pentas seni dan pawai kendaraan budaya. (*)