KPU Balikpapan Resmi Melantik 30 PPK Enam Kecamatan
Politik

KPU Balikpapan Resmi Melantik 30 PPK Enam Kecamatan

  • Formasi PPK Pilkada tahun ini berbeda, dikarenakan salah satunya adalah PPK yang sekarang ini unsur keterwakilan perempuan ditingkatkan 43 persen.
Politik
Niken Sulastri

Niken Sulastri

Author

BALIKPAPAN - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan, Prakoso Yudho Lelono melantik 30 orang sebagai Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk enam Kecamatan Se Kota Balikpapan.

Petugas PPK nantinya bisa segera dapat membantu KPU Kota Balikpapan, untuk melaksanakan tugas-tugas di tingkat Kecamatan yang kemudian nanti disusul Badan AdHoc di tingkat Kelurahan.

"Semoga berjalan dengan lancar, sehingga tahapan yang ada dapat kita selesaikan secara tuntas dan maksimal," jelasnya kepada awak media usai melantik PPK di Ballroom Hotel Platinum Balikpapan, pada Kamis, 16 Mei 2024.

Tentunya sesuai dengan visi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024, berjalan dengan aman, lancar dan damai, sesuai dengan harapan bersama.

"Visinya yang kita tetapkan itu sukses, tuntas, berkualitas. Sukses perencanaan dan persiapannya, tuntas semua tahapan yang direncanakan, berkualitas pemimpin yang terpilih nanti. Harapannya begitu, sehingga pemimpin yang berkualitas itu mempunyai kemanfaatan kepada masyarakat Balikpapan," jelasnya.

BACA JUGA:

Melihat pelaksanaan Pemilu Presiden RI yang sudah berlangsung, secara umum Pemilu  berjalan dengan lancar, aman dan damai. Jika pun ada dinamika-dinamika itu tidak krusial. Yang terpenting adalah dukungan dari seluruh elemen masyarakat dalam mensukseskan pemilu 2024.

"Bukan KPU dan Badan AdHoc di tingkat kecamatan dan kelurahan, tetapi mohon dengan sangat semua unsur dan elemen masyarakat Balikpapan dapat mensuport membantu dan mendukung kesuksesan Pilkada tahun 2024 ini," terangnya.

Sehingga nantinya dapat terpilih pemimpin yang sama-sama dapat memberikan kebijakan -kebijakan yang bajik, untuk kebermanfaatan masyarakat Balikpapan. 

Ia berpesan kepada rekan-rekan di PPK bahwasanya kesolidan itu yang paling utama, sehingga sama-sama bekerja dan bisa bekerjasama. 

Formasi PPK Pilkada tahun ini berbeda, dikarenakan salah satunya adalah PPK yang sekarang ini unsur keterwakilan perempuan ditingkatkan 43 persen. Termasuk juga usia lebih muda, supaya semakin energik.

Selanjutnya, KPU Balikpapan akan melanjutkan  tahapan Pilkada yang saat ini sedang melengkapi pembentukan Badan AdHoc, yang mana PPK sudah terbentuk pada hari ini dan akan menyusul Panitia Pemungutan Suara (PPS). 

"Kami fokus pada pembentukan Badan AdHoc dan sosialisasi," ungkapnya. ***