Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah meresmikan Game Room di Gedung Bela Diri Stadion Aji Imbut Tenggarong.
Kutai Kartanegara

Kukar Punya E-sport Game Room

  • Venue e-sport ini berada di Gedung Bela Diri Kompleks Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang.
Kutai Kartanegara
Robi Sugiarto

Robi Sugiarto

Author

IBUKOTAKINI.COM - Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara serius mengembangkan olahraga virtual, e-sport di wilayah itu. Baru-baru ini, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, secara resmi meresmikan E-sport Game Room. 

Venue e-sport ini berada di Gedung Bela Diri Kompleks Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang. Peresmian ini menandai komitmen Pemkab Kukar dalam mendukung dan mengembangkan potensi generasi muda di bidang E-sport.

"E-sport Game Room ini merupakan wujud nyata komitmen Pemkab Kukar dalam mendukung dan memfasilitasi para atlet E-sport Indonesia (ESI) Kukar," kata Edi, Minggu (30/6/2024).

Edi berharap keberadaan E-sport Game Room ini dapat menjadi wadah bagi para generasi muda untuk mengembangkan bakat dan minat mereka di bidang E-sport. Ia pun optimistis, Kukar dapat melahirkan atlet-atlet E-sport berprestasi yang mampu mengharumkan nama daerah di kancah nasional maupun internasional.

"Melalui momentum ini, pemerintah daerah ikut andil dalam peningkatan kualitas SDM dan saya yakin serta berharap kedepan Kukar mampu menjadi generasi berkualitas dan profesional," ujar Edi.

Lebih lanjut, Edi mengatakan bahwa perkembangan teknologi telah membawa perubahan besar dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam bidang olahraga. 

E-sport, yang dahulu hanya dianggap sebagai hobi, kini telah menjadi platform yang menghubungkan jutaan individu dari berbagai belahan dunia.

"E-sport bukan hanya tentang bermain game, tetapi juga tentang strategi, kerjasama tim, dan sportivitas. Saya ingin kepada ketua serta seluruh pengurus ESI Kabupaten Kukar untuk melakukan pembinaan dan memfasilitasi, serta dapat benar-benar memanfaatkan gedung ini dengan sebaik-baiknya. Guna mencetak atlit atlit yang berprestasi dan bisa mengharumkan Kabupaten Kukar," harapnya.

Edi pun menegaskan komitmennya untuk terus mendukung pengembangan E-sport di Kukar. Ia mengatakan, program seperti ini akan terus dilanjutkan setiap tahun dengan tujuan untuk mendukung pengembangan kualitas generasi muda ke arah yang lebih baik, khususnya dalam pengembangan dan penggunaan IT ke arah yang positif.

Peresmian E-sport Game Room ini disambut antusias oleh para pecinta E-sport di Kukar. Mereka berharap dengan adanya fasilitas ini, mereka dapat meningkatkan kemampuan dan prestasi mereka di bidang E-sport.

Diharapkan dengan hadirnya E-sport Game Room ini, dapat melahirkan bibit-bibit atlet E-sport berbakat yang mampu mengharumkan nama Kukar di kancah nasional maupun internasional. (ADV/DISKOMINFO-KUKAR)