Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Balikpapan Periode 2022-2027 dikukuhkan Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud (Foto: Ibukotakini.com)
Kabar Ibu Kota

Kukuhkan Pengurus GOW, Wali Kota Balikpapan Ajak Dukung Pemindahan IKN

  •  IBUKOTAKINI.COM – Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Balikpapan Periode 2022-2027 dikukuhkan Wali Kota Balikpapan. GOW pada periode tersebut d
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM – Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Balikpapan Periode 2022-2027 dikukuhkan Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud. GOW pada periode tersebut diketuai Hj. Suharti yang merupakan tokoh perempuan sekaligus Politisi. Pengukuhan berlangsung di Auditorium Balaikota Balikpapan, Selasa, 10 Januari 2023.

Dalam pengukuhan, Wali Kota mengajak organisasi wanita ini untuk turut serta membangun dan bersinergi untuk mewujudkan Kota Balikpapan dan mensukseskan pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur.

“Tentunya peranan wanita-wanita dari GOW ini sangat diperlukan. Apalagi dengan adanya pemindahan IKN ini banyak peluang serta berkontribusi untuk pembangunan khususnya untuk Kota Balikpapan,” ucapnya Wali Kota Rahmad Mas’ud. 

Sejalan dengan visi misi Kota Balikpapan, pada tahun ini dalam Hari Jadi Kota Balikpapan ke-126 tahun. Tema yang diangkat adalah Balikpapan Berkolaborasi dan Balikpapan Bersinergi. 

BACA JUGA:

“Dengan tema yang diangkat ada filosofinya. Artinya kita menginginkan semua elemen masyarakat sesuai dengan cita-cita pendahulu dalam mewujudkan mensejahterakan masyarakat. Dan menjadikan Balikpapan sebagai salah satu kota yang terbaik dan menjadi Kota Penyangga IKN,” ungkapnya didepan para pengurus GOW di Balikpapan.

Sementara itu, Suharti meminta dukungan dan kerja sama dalam menjalankan program-program ke depannya. Dan mendukung pemindahan IKN, serta mensukseskan Balikpapan sebagai Kota Penyangga IKN.

Talkshow GOW Balikpapan Siap Berkarya Menyambut IKN (Foto: Ibukotakini.com)

“Terima kasih atas dukungan yang diberikan selama ini dan terlaksananya pelantikan. Semoga dukungan tetap diberikan karena di sini hadir perwakilan DPR-RI, DPRD Balikpapan dan Provinsi Kaltim, yang juga tokoh perempuan,” tandasnya. 

Acara pengukuhan diakhiri dengan Talkshow GOW Balikpapan Siap Berkarya Menyambut IKN. Yang mengangkat tema Menciptakan Ruang Kota Inklusif dan Rumah bagi Perempuan, Anak dan Kaum Marjinal. ###