YKI Cabang Balikpapan Kunjungan Kerja ke YKI Solo pada 16 Desember 2023
Kabar Ibu Kota

Kunjungan Kerja ke YKI Solo, YKI Balikpapan Sharing Program Kerja

  • BALIKPAPAN – Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Balikpapan kunjungan kerja ke YKI Cabang Solo pada Sabtu 16 Desember 2023. Kunjungan YKI Bal
Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

SOLO, IBUKOTAKINI.COM – Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Balikpapan kunjungan kerja ke YKI Cabang Solo pada Sabtu 16 Desember 2023. Kunjungan YKI Balikpapan ini untuk menjalin komunikasi, dan mempelajari berbagai hal terkait program kerja yang telah dicapai YKI Solo. Kunjungan kerja ini diterima langsung para pengurus YKI Solo. Di antararanya Ketua YKI Solo Dr. dr. Heru Priyanto, SpOg sub SpOnk dan salah satu pengurus Sumartono Hadinoto di Rumah Sakit Onkologi Solo. 

“Kedatangan kami untuk saling mengenal, agar bisa berkomunikasi dan berkolaborasi. Kami dari Balikpapan, 12 orang khusus ke Solo,” terang Ketua YKI Balikpapan, Sri Soetantinah usai kunjungan kerja.

Setidaknya ada tiga alasan untuk memilih Solo, menurut Sri Soetantinah. Pertama, karena sama-sama tingkat kota. Kedua, karena YKI Solo punya rumah singgah. Ketiga, karena Solo telah berhasil menjalin kerja sama dengan berbagai pihak.

BACA JUGA:

“Seperti tadi dalam paparan, ada kerja sama dengan penyintas kanker. Bahkan dengan perguruan tinggi, kami tertarik untuk melakukan hal serupa,” ujarnya.

Sebelum berkunjung ke YKI Solo, ia mengatakan, bahwa YKI Balikpapan juga berkunjung ke rumah singgah Nenek Uti. Di mana pihaknya juga mengharapkan Balikpapan dalam hal ini YKI memiliki rumah singgah khusus pasien kanker yang tidak mampu. 

Sumartono yang berlatar belakang pegiat sosial, di antaranya memberikan saran mengenai pentingnya melibatkan penyintas dalam sosialisasi melawan penyakit kanker. Selain itu juga pelibatan organisasi sosial dalam menangani berbagai kebutuhan dan situasi.

Ketua YKI Cabang Balikpapan Sri Soetantinah menerima cinderamata dari Ketua YKI Solo Dr. dr. Heru Priyanto, SpOg sub SpOnk dan salah satu pengurus Sumartono Hadinoto di Rumah Sakit Onkologi Solo

“Kami beruntung di sini ada Solo Bersama Selamanya yang menghimpun lebih dari 100 organisasi sosial. Setiap tahun kami bisa melakukan banyak hal,” tuturnya.

Ketua YKI Solo, Heru Priyanto selanjutnya menyebut pihaknya menyambut baik kunjungan dari YKI Balikpapan karena bisa memberi manfaat dan wawasan bagi kedua pihak.

YKI Cabang Balikpapan Kunjungan Kerja ke YKI Solo pada 16 Desember 2023

Mengenai rumah singgah yang disebut tamunya, Heru menyebut sebenarnya YKI Solo baru akan membangun.

“Kami ada tanah dan bangunan 400 meter persegi di Jebres. Nanti akan kami kembangkan menjadi tempat penampungan pasien jangka panjang, agar mereka bisa mendapat akomodasi dengan gratis. Selain itu kami akan melengkapi dengan transportasi ambulans dan klinik deteksi dini kanker,” tandasnya. (***)