Kunjungan Pelayanan Adminduk di MPP Kukar Capai 260 Orang Per Hari
Kutai Kartanegara

Kunjungan Pelayanan Adminduk di MPP Kukar Capai 260 Orang Per Hari

  • KUTAI KARTANEGARA - Tingkat kunjungan pelayanan administrasi dan kependudukan (adminduk) di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kukar mencapai 26
Kutai Kartanegara
Robi Sugiarto

Robi Sugiarto

Author

KUTAI KARTANEGARA, IBUKOTAKINI.COM - Tingkat kunjungan pelayanan administrasi dan kependudukan (adminduk) di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kukar mencapai 260 pengunjung per hari. Hal itu merupakan tingkat kunjungan tertinggi daripada Kabupaten/Kota lainnya se Kaltim.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kepemdudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kukar M Iryanto, Rabu 27 Maret 2024.

Ia mengatakan, tingkat kunjungan pada pelayanan adminduk di MPP juga mendapat apresiasi dari Kemenpan RB karena telah berhasil meraih penghargaan ke 4 tingkat nasional pada 2023 lalu.

"Ibarat kita baru terjun tapi sudah berhasil meraih penghargaan 4 terbaik tingkat nasional atau se Indonesia," katanya.

Hal itu tak serta merta dapat dicapai, namun berbagai upaya telah dilakukan agar pelayanan adminduk berjalan maksimal. Pihaknya komitmen terus memaksimalkan pelayanan yang ada, supaya masyarakat Kukar merasa nyaman dan puas dengan pelayanan tersebut.

BACA JUGA:

Ia juga menyebutkan, dalam sehari kepengurusan adminduk bisa mencapai 1000 arang yang terdiri datang secara langsung maupun online atau dibantu dengan petugas narahubung Disdukcapil di setiap desa atau kelurahan.

"Yang melalui online atau dibantu dengan petugas narahubung sekitar 750 orang dan yang datang secara langsung ke MPP sekitar 260 orang," sebutnya.

Sementara untuk pelayanan di Disdukcapil sifatnya hanya back office atau melayani yang melalui petugas narahubung atau online secara mandiri.

"Kami di MPP memiliki 23 layanan diantaranya yakni, pembuatan KTP, penerbitan akta kelahiran atau kematian, mengurus nikah dan lainnya," tutupnya. (ADV/DISKOMINFO-KUKAR)