Kunjungan Puslatbang KDOD LAN, Wali Kota Balikpapan Berharap Ciptakan SDM Berkualitas
Kabar Ibu Kota

Kunjungan Puslatbang KDOD LAN, Wali Kota Balikpapan Berharap Ciptakan SDM Berkualitas

  • BALIKPAPAN - Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud berharap Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Desentralisasi dan Otonomi Dae
Kabar Ibu Kota
Niken Sulastri

Niken Sulastri

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM - Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud berharap Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Desentralisasi dan Otonomi Daerah (Puslatbang KDOD) Lembaga Administrasi Negara (LAN), terus menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas bukan hanya berkualitas secara intelektual tetapi juga spiritual.

"Spiritual itu jauh lebih penting. Kecerdasan secara spiritual itu selalu ditanamkan, artinya saling mengingatkan," ucapnya kepada puluhan pegawai Puslatbang KDOD LAN bersilaturahmi kepada Wali Kota Balikpapan, di Rumah Jabatan Wali Kota Balikpapan, pada hari Sabtu 20 Januari 2024. 

Kunjungan Kepala Puslatbang KDOD, Dr Muhammad Aswad bersama jajaran selain untuk bersilaturahmi juga untuk melakukan sosialisasi tugas dari pada Puslatbang KDOD LAN. "Mudah-mudahan program berjalan dengan baik," harapnya.

Rahmad terus mengingatkan kepada masyarakat Balikpapan untuk terus meningkatkan SDM, ditengah pemindahan Ibu Kota Nusantara. 

"Jangan sampai kita menjadi penonton di rumah sendiri. Itu akan terjadi kalau SDM kita kalah bersaing, maka kita bisa tersisih,” tandasnya.

BACA JUGA:

Melalui program pelatihan dari LAN bisa memberikan satu ilmu yang bermanfaat bukan hanya diri sendiri, pemerintah tetapi juga untuk bangsa. 

"Saya yakin banyak manfaatnya. Kita harus mau belajar dari aspek apapun," ucapnya.

Atas nama Pemerintah Kota Balikpapan mengucapkan terima kasih kepada Puslatbang KDOD LAN yang sudah memberikan manfaat kepada SDM khususnya di Kota Balikpapan.

Kepala Puslatbang KDOD, Dr Muhammad Aswad mengatakan lembaga ini bukan hanya memberikan pelatihan, pengembangan tetapi juga ada kajian. 

"Kita tidak sekedar melatih ASN tetapi juga membina pengembangan kompetensi ASN khusus wilayah Kalimantan Timur," jelasnya. (***)