Kunjungi Kaltim, Jokowi Sebut Penyaluran BSU Capai 72 Persen
Kabar Ibu Kota

Kunjungi Kaltim, Jokowi Sebut Penyaluran BSU Capai 72 Persen

  • IBUKOTAKINI.COM - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo mengunjungi Pasar Klandasan, kota Balikpapan, Selasa (25/10/2022) pagi. Kunjungan dilaksanakan s
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo mengunjungi Pasar Klandasan, kota Balikpapan, Selasa (25/10/2022) pagi. Kunjungan dilaksanakan sebelum meninjau langsung progres pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). 

Selain sambangi Pasar Klandasan, Jokowi juga memembagi-bagikan bingkisan sembako kepada para pedagang pasar dan kaki lima yang ada di kawasan tersebut. Sekaligus menyapa para pedagang di pasar Klandasan.
Kemudian, orang nomor satu di RI itu juga akan menyerahkan sejumlah bantuan sosial kepada para penerima manfaat di Kantor Pos Cabang Balikpapan, Kota Balikpapan. Bantuan sosial yang diserahkan antara lain bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) dan bantuan subsidi upah (BSU).

Presiden Jokowi mengatakan, hingga saat ini BLT dan BBM sudah tersalurkan menjangkau 99,7 persen. Lalu BSU mencapai 72 persen. Sedangkan sisanya akan terus dikebut.
"Kami harapkan dengan bantuan ini, konsumsi dan daya beli masyarakat bisa terjaga, sehingga ini akan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi baik di daerah maupun negara kita," ujar Jokowi usai membagikan bantuan ke masyarakat.

Jokowi menambahkan, medan sulit dibeberapa daerah menjadi kendala saat menyalurkan bantuan. Namun, ia optimis bantuan tersebut akan segera rampung.

"Ya ini yang sedikit-sedikit akan disisir karena memang medannya yang sulit," tandasnya.

BACA JUGA: 

Sementara itu, Samidah salah satu pedagang di Pasar Klandasan mengaku sangat senang dan bangga dengan bantuan yang diterima dari Presiden Jokowi.

Namun, warga Gunung Malang, Balikpapan kota yang sudah berjualan selama delapan tahun itu sedih, lantaran tidak sempat menyalami tangan Presiden idolanya itu.

"Alhamdulillah ini jadi modal untuk jualan buah di pasar. Semoga pak Jokowi sehat selalu dan panjang rejekinya," ungkapnya.
Selanjutnya, Presiden ke Pelabuhan Semayang, Kota Balikpapan, untuk menuju Kabupaten Penajam Paser Utara dengan menggunakan KRI Escolar 871. 

Setibanya di Pelabuhan Cita Sabut, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Presiden dan rombongan akan menuju Titik Nol Ibu Kota Nusantara (IKN), yang ada di Kabupaten Penajam Paser Utara. ###