Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud saat memberikan sambutan kunjungan kerja dua Kabupaten ke Balikpapan, Selasa (11/1/2022)
Kabar Ibu Kota

Kunker Ke Balikpapan, Dua Daerah Tawarkan Kerja Sama

  • IBUKOTAKINI.COM – Pemerintah Kota Balikpapan menyambut baik kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan dan Pemerintah Kabupaten B
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM – Pemerintah Kota Balikpapan menyambut baik kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan dan Pemerintah Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Maksud dari kunjungan kerja tersebut menjalin kerja sama dari sektor perdagangan. Mengingat Balikpapan merupakan Kota Penyangga Ibu Kota Negara (IKN) baru. Apalagi Balikpapan berada di lokasi yang strategis dalam Alur Laut Kepulauan Indonesia. 

"Saya menyambut baik komitmen dan niat baik Bupati Kotabaru dan Barru," jelas Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud saat memberikan sambutan selamat datang, di Aula Kantor Wali Kota Balikpapan, Selasa (11/1/2022). 

Dengan komitmen mewujudkan Kota Balikpapan sebagai Kota Terbaik dan Kota yang Maju di Republik Indonesia. Menurutnya, kerja sama sektor perdagangan bertujuan untuk menggerakkan ekonomi. Sekaligus sektor pariwisata yang bisa juga kerja sama karena banyak potensi destinasi wisatanya.  "Kami bersama OPD menyambut dengan baik, komitmen bersama membangun jalinan kemitraan," terangnya yang juga dihadiri Sekretaris Daerah Pemkot Balikpapan Sayid MN Fadli. 

Baca juga: 

Dalam kesempatan itu, Bupati Kotabaru Provinsi Kalsel, H Sayed Jafar menyampaikan kunjungan ini untuk membahas rute penyeberangan kapal atau tol laut yang rencananya akan dioperasikan dari Kotabaru-Palu-Mamuju-Bontang- Balikpapan. "Jadi ada empat provinsi dan lima Kabupaten Kota yang akan dilewati," sebutnya. 

Di mana tujuan kerja sama yang menghubungkan beberapa Kabupaten dan Provinsi, apabila sudah dibuka adalah untuk mendekatkan daerah supaya menjadi kota perdagangan. Sehingga dapat memberikan hubungan baik dari sisi perdagangan dan juga memudahkan orang untuk berkunjung. 

"Yang menjadi kebanggaan besar bahwa kapal yang akan beroperasi nantinya ciptaan dari Balikpapan," tuturnya. 

Hal yang sama juga dikatakan Bupati Barru Provinsi Sulsel H Suardi Saleh.  "Saya berharap bagaimana tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kami," pungkasnya.