Kwartir Cabang Kota Balikpapan Raih Banyak Prestasi Besar
Daerah

Kwartir Cabang Kota Balikpapan Raih Banyak Prestasi Besar

  • BALIKPAPAN - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Balikpapan memenangkan juara regu prestasi tinggi nasional putri dan regu pres
Daerah
Niken Sulastri

Niken Sulastri

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Balikpapan memenangkan juara regu prestasi tinggi nasional putri dan regu prestasi regional tinggi putra dan putri.

Hal itu disampaikan Sekretaris Kwartir Daerah Kalimantan Timur (Kaltim), Suharno saat memberikan sambutan Pembukaan Rapat Kerja Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Balikpapan Tahun 2024, di Ballroom Hotel Platinum Balikpapan, pada Sabtu 3 Februari 2024.

"Banyak prestasi yang diraih Balikpapan, zaman kepemimpinan kak Muhaimin, membuahkan hasil yang cukup besar, prestasi yang cukup besar. 21 tahun baru mengalami perubahan yang sangat signifikan, dibawah kepemimpinan Muhaimin bersama kakak lainnya," jelasnya.

Padahal kepemimpinan baru berjalan hampir dua tahun tetapi telah membawa prestasi yang sangat tinggi. "Ini sangat luar biasa," ucapnya.

Prestasi kedua, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Balikpapan meraih juara satu Kwartir Cabang tergiat di Kaltim, yang mana tahun sebelumnya mendapatkan juara dua. Ini merupakan prestasi kakak-kakak Kwartir Cabang Kota Balikpapan. 

BACA JUGA:

"Mohon ini dapat dipertahankan kalau bisa ditingkatkan tapi juga mempertahankan sangat susah, tinggal bagaimana kakak-kakak nanti saling memberikan kebersamaan, kepatuhan dalam rangka membina organisasi," terangnya.

Suharno mengucapakan terima kasih dan memberikan apresiasi dan penghargaan sebesar-besarnya, kepada Kwartir Cabang Kota Balikpapan yang telah memberikan kontribusi kepada Kwartir Daerah, dalam rangka mengikuti kegiatan yang sifatnya Kaltim maupun nasional.

"Terima kasih kepada kak Muhaimin atas partisipasinya, dalam rangka untuk mewujudkan Pramuka di Kota Balikpapan menjadi Pramuka yang handal, sejati dan memperoleh semua prestasi yang diinginkan," ujarnya.

Suharno juga menyampaikan bahwa Kota Balikpapan terpilih menjadi tuan rumah pelaksanaan kursus pelatih lanjutan yang rencananya akan diadakan pada tanggal 21-28 Februari 2024. 

"Tuan rumah Kota Balikpapan dapat melakukan koordinasi tempat kegiatan dimana," sebutnya. (*)