Wagub Kaltim Hadi Mulyadi menyusuri Labuan Cermin
Kabar Ibu Kota

Labuan Cermin, Destinasi Wisata Kaltim

  • Labuan Cermin, Destinasi Wisata Kaltim

Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

IBUKOTAKINI.COM – Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Hadi Mulyadi mengajak masyarakat untuk berkunjung ke destinasi wisata Labuan Cermin. Labuan cermin adalah salah satu destinasi yang dimiliki Provinsi Kalimantan Timur.

Terletak di Biduk-biduk, Berau. Destinasi tersebut adalah destinasi danau dimana air bagian atasnya rasanya tawar namun bagian bawahnya terasa asin.

Tak rugi, apabila anda wisatawan domestic maupun mancanegara berkunjung ke destinasi danau yang indah ini. Sebuah danau yang dikenal dengan sebutan danau dua rasa.

Dalam kunjungan ke Biduk-Biduk, Wagub menyempatkan diri mampir ke Labuan Cermin. Menggunakan perahu kayu bermesin, Hadi bersama Pjs Bupati Berau M Ramadhan menuju danau dan kurang lebih 10 menit, perahu berlabuh di danau yang jernih berwarna biru kehijauan tersebut.

"Labuan Cermin itu salah satu destinasi wisata Kaltim yang saya banggakan. Saya katakan kepada tamu dan teman-teman, Labuan Cermin adalah satu di antara lima danau terindah di dunia," tutur Hadi, baru-baru ini.

Tak henti-hentinya, Hadi berpesan kepada pengunjung dan masyarakat untuk senantiasa menjaga lingkungan dan kebersihan tempat wisata tersebut.

Sebab, keindahan alam di Labuan Cermin, Biduk-Biduk adalah anugerah yang patut disyukuri. Menjaga keindahan alam adalah salah satu bentuk bersyukur yang nyata.

"Saya mengimbau masyarakat Kalimantan Timur dan warga dunia untuk mengunjungi Labuan Cermin. Karena danau ini sangat indah," ujar Hadi seraya mengayunkan dayung untuk menjalankan sampan kecil mengelilingi danau yang dikelilingi pohon-pohon rindang.