Anggota DPRD Balikpapan, Suwanto
Advertorial

Lahan Eks Puskib Mangkrak, Dewan Dukung Dijadikan Taman Kota

  • IBUKOTAKINI.COM – Hingga kini lahan eks Puskib di Kelurahan Gunung Sari Ilir, Kecamatan Balikpapan Tengah masih belum dimanfaatkan. Masih kosongnya lahan
Advertorial
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM – Hingga kini lahan eks Puskib di Kelurahan Gunung Sari Ilir, Kecamatan Balikpapan Tengah masih belum dimanfaatkan. Masih kosongnya lahan tersebut, menjadi perhatian anggota DPRD Kota Balikpapan. 

Anggota DPRD dapil Balikpapan Tengah, Suwanto mengatakan, sangat mendukung usulan masyarakat kota Beriman yang ingin memiliki taman kota. Bukan hanya taman kota akan lebih bagus lagi jika dibangunkan bozem pada titik tengahnya. Dan bozem itu juga sangat berguna untuk menghindari banjir yang ada di lingkungan Gunung Sari Ilir, Balikpapan Tengah.

“Lebih baik dijadikan bozem sekaligus taman kota, yang dikelilingi UMKM (wisata kuliner dan pedagang kaki lima), jogging track dan lainnya,” kata Suwanto kepada media, Rabu (9/11/2022).

Menurut Suwanto, lahan tersebut tadinya memang direncanakan dibangun centra UMKM, selain menambah tempat wisata juga memberi pemasukan Penghasilan Asli Daerah (PAD). Apalagi hal itu juga mengacu pada Perda 5 nomor tahun 2021 tentang penataan pemberdayaan pedagang kaki lima.

BACA JUGA:

“Rencananya di tempat itu mau dibangun centra UMKM tapi belum ada kejelasan hingga hari ini,” bebernya.

Meski begitu, pihaknya menyerahkan semua tindaklanjut eks Puskib ke Provinsi. Namun Ia berharap lahan itu segera clear dan dapat dibangunkan sebagai fasilitas yang berguna bagi masyarakat Balikpapan.

“Saya pernah tanya di DPRD Provinsi bahwa Puskib itu masih terkendala dengan kontraktor yang ada dan itu mau diselesaikan dahulu. Dan karena itu lahan provinsi maka provinsi yang akan menindaklanjuti lahan tersebut nanti ingin dijadikan apa,” pungkas Suwanto. ###