Lama Tak Digelar, Borneo Fishing Club Aktifkan Mancing Wali Kota Cup VI
Kabar Ibu Kota

Lama Tak Digelar, Borneo Fishing Club Aktifkan Mancing Wali Kota Cup VI

  • BALIKPAPAN - Borneo Fishing Club akan menghidupkan kembali kegiatan memancing Wali Kota Cup pada tahun 2024 mendatang.Ketua Harian Borneo
Kabar Ibu Kota
Niken Sulastri

Niken Sulastri

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM - Borneo Fishing Club akan menghidupkan kembali kegiatan memancing Wali Kota Cup pada tahun 2024 mendatang.

Ketua Harian Borneo Fishing Club, Suwanto mengatakan even ini sudah lama tidak digelar. Oleh karenanya, Borneo Fishing Club akan mengadakan kembali kegiatan yang sudah ada pada jaman Wali Kota Balikpapan Almarhum Imdad. 

"Kegiatan ini sudah kelima kali dan tahun depan even keenam," terangnya disela-sela kegiatan Balikpapan Bahari Festival, pada hari Sabtu 16 Desember 2023.

Suwanto mengatakan gelaran mancing ini sempat terhenti karena kesibukan dan juga pendanaan. "Mudah-mudahan tahun depan Wali Kota Cup bisa berjalan kembali," harapnya.

Namun, untuk jadwal even Wali Kota Cup ini masih belum dapat ditentukan, karena harus dikoordinasikan terlebih dahulu dengan BMKG, terkait gelombang laut. 

BACA JUGA:

  •  

"Sebenarnya bareng dengan HUT Kota Balikpapan, biasanya mengacu pada ulang tahun kota," ucapnya.

Borneo Fishing Club menjadi juri dalam Balikpapan Bahari Festival yang dihelat Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Balikpapan, pada hari Sabtu (16/12/2023) di Pantai Monumen. 

Sebagai informasi, agenda memancing ini dapat menghidupkan wisata di Kota Balikpapan, sekaligus juga dapat menghidupkan gairah para pemancing serta meningkatkan perekonomian para nelayan dengan mendapatkan pendapatan penyewaan kapal dari peserta memancing. (***)