Lantik Direktur Perumda Benua Taka: Pj Bupati Pesan Tingkatkan Kinerja dan Akuntabilitas
Penajam

Lantik Direktur Perumda Benua Taka: Pj Bupati Pesan Tingkatkan Kinerja dan Akuntabilitas

  • Pentingnya peran Perumda Benua Taka dalam mendukung dan mengembangkan kegiatan perekonomian daerah, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta menggali dan meningkatkan sumber pendapatan asli daerah (PAD).
Penajam
Is Wahyudi

Is Wahyudi

Author

PENAJAM - Penjabat (PJ) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun, melantik Gordius Ago sebagai Direktur Utama (Dirut) Perumda Benua Taka untuk masa jabatan 2024-2029. Pelantikan ini dilaksanakan di ruang kerja Bupati, Kamis 16 Mei 2024.

Dalam sambutannya, Pj Bupati menyampaikan harapannya kepada Gordius Ago untuk memimpin Perumda Benua Taka dengan berlandaskan integritas, transparansi, dan kebijaksanaan. 

Ia menekankan pentingnya peran Perumda Benua Taka dalam mendukung dan mengembangkan kegiatan perekonomian daerah, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta menggali dan meningkatkan sumber pendapatan asli daerah (PAD).

"Membenahi BUMD itu harus dengan hati dan harus bisa," tegas Makmur Marbun,” katanya.

Ia pun mengingatkan BUMD harus memberikan manfaat untuk Masyarakat.

BACA JUGA:

"Ingat, BUMD itu dibuat dari uang rakyat yang seharusnya diberikan langsung kepada rakyat, tetapi dialihkan ke BUMD sebagai penyertaan modal. Harapannya BUMD akan memberikan keuntungan dan manfaat bagi masyarakat, bukan malah sebaliknya, modalnya habis dan tidak jelas penggunaannya. Itu yang saya tidak mau," tegasnya.

Pj Bupati memberikan ultimatum kepada Gordius Ago untuk melakukan evaluasi dan memberikan laporannya dalam waktu satu bulan. Dewan Pengawas juga diminta untuk menjalankan fungsinya dengan baik dalam mengawasi dan mengontrol agar tidak terjadi penyalahgunaan kekuasaan untuk kepentingan pribadi.

"Harus bekerja cepat untuk segera membenahi struktur manajemen dan SOP yang ada untuk memajukan Perumda Benua Taka dalam memenuhi harapan masyarakat PPU," perintah Makmur Marbun.

Upacara pelantikan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah, para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten PPU, Direktur PDAM Danum Taka, dan Direktur Borneo Food Station. (Adv/Diskominfo-PPU*)