Lantik lima Pejabat Disdukcapil, Makmur Marbun: Saya Nantikan Kiprah dan Inovasi yang Dilantik
Kabar Ibu Kota

Lantik lima Pejabat Disdukcapil, Makmur Marbun: Saya Nantikan Kiprah dan Inovasi yang Dilantik

  • PENAJAM – Lima pejabat di lingkungan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Penajam Paser Utara, har ini Kamis, 23
Kabar Ibu Kota
Bunga Citra

Bunga Citra

Author

PENAJAM, IBUKOTAKINI.COM – Lima pejabat di lingkungan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Penajam Paser Utara, har ini Kamis, 23 November 2023 dilantik. Pelantikan dilakukan langsung Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun di kantor kelurahan Penajam. 

Lima pejabat yang dilantik adalah Kepala Dinas Pimpinan Tinggi Pratama  atas nama Waluyo, Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan, Andi Bachtiar Latief dan Kabid Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan, Kamendana. 

Ada juga jabatan Pengawas Kepala Sub Bagian Perencanaan Program, Budi Harto Dwi Putra dan Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, Yusia Nonik.

Dalam arahannya Makmur Marbun mengatakan bahwa pengembangan karier Aparatur Sipil Negara (ASN) telah dilakukan untuk kesekian kalinya dan tidak dilakukan hanya untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan. Melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan umum kepada masyarakat.

“Saya menantikan kiprah dan inovasi dari lima pejabat yang dilantik hari ini. Saya tegaskan mulai hari ini, cermati tugasnya dan saya minta semua siap melayani masyarakat setiap saat,” pesan Makmur Marbun.

BACA JUGA:

Ia juga berharap agar bisa menjadikan momen pelantikan saat ini sebagai media introspeksi atas apa yang telah di capai dan dikontribusikan bagi masyarakat PPU. 

“Mulailah kembali meniatkan diri untuk lebih bekerja keras dan berkarya dengan penuh inovasi untuk berbuat yang terbaik," pintanya. 

Hal tersebut juga selaras dengan pelayanan Disdukcapil yang harus jemput bola secara efisien dan efektif ke masyarakat. Tidak hanya berdiam diri di kantor saja, tetapi terus berakselerasi dalam melayani masyarakat PPU.

“Kenapa Pelantikan ini dilakukan di Aula kantor Kelurahan Penajam. Karena saya ingin mengingatkan kembali kepada kita semua, bahwa pelayanan kelurahan memainkan peran penting dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat di level bawah,” sambung dia. 

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah PPU, Tohar, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Sodikin, Pj. Ketua TP PKK Kabupaten PPU, Linda Romauli Siregar serta sejumlah perwakilan unsur Forkopimda PPU. (Adv/Diskominfo)