Lantik Puluhan Pejabat Administrator, Wali Kota Balikpapan Pesan Tingkatkan Kinerja
Balikpapan

Lantik Puluhan Pejabat Administrator, Wali Kota Balikpapan Pesan Tingkatkan Kinerja

  • BALIKPAPAN – Sebanyak 61 pejabat Administrator, Pengawas, Kepala UPTD Puskesmas dan Pengawas Sekolah di lingkungan Pemerintah Ko
Balikpapan
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Sebanyak 61 pejabat Administrator, Pengawas, Kepala UPTD Puskesmas dan Pengawas Sekolah di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud di Auditorium Balai Kota Balikpapan pada Jumat 22 Maret 2024.  

Pelantikan dihadiri Sekretaris Daerah Kota Balikpapan H. Muhaimin dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan. 

Pejabat yang mendapatkan rotasi antara lain Rosdiana menduduki jabatan Sekretaris sekaligus Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo); Abdul Rahim menjabat Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker); Sekretaris Camat Balikpapan Kota dijabat Aditya Eka Wicaksana.

Kemudian Muhammad Miftakhul bergeser posisi menjadi Kepala Seksi Pemberdayaan Kelurahan Graha Indah Balikpapan Utara; Adi Wahyudi bergeser menjadi Kepala Seksi Ketenteraman dan Ketertiban (Kasi Trantib) Kelurahan Karang Rejo; Lurah Gunung Samarinda dijabat oleh Sarjoko; Lurah Gunung Samarinda Baru Yulita Kusuma Lestari; Lurah Batu Ampar Awan Darmawan; Lurah Graha Indah M Arif Rahman; serta Lurah Karang Rejo Budi. 

BACA JUGA:

Dalam pelantikanWali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan, kinerja pejabat yang baru dilantik akan dievaluasi dalam waktu enam bulan. Rotasi pejabat adalah bagian dari penyegaran organisasi untuk menjawab tantangan pelayanan birokrasi kepada masyarakat.

“Aparatur dapat menampilkan etos kerja yang baik dalam pelayanan kepada masyarakat. Karena kita tidak hanya berkaitan dengan birokrasi tapi pelayanan terhadap masyarakat,” ungkapnya. 

Ia berharap pada era komunikasi seperti saat ini, para aparatur sipil negara siap menghadapi berbagai tantangan teknologi. Karena bagaimanapun informasi semakin mudah. 

"Saya harap pelantikan ini membawa semangat kita. Karena kita harus berkomitmen melaksanakan program bagi masyarakat. Termasuk pejabat eselon dua akan terus kami evaluasi. Kita bersinergi mewujudkan program pemerintah kota menyejahterakan masyarakat Balikpapan," tandasnya.

Terkait keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang memperpanjang masa jabatan kepala daerah hasil Pilkada 2020. Menurutnya, ini dapat diisi dengan menjalankan program-program prioritas yang harus dijalankan ke depan. 

“Saya berharap kepada bapak ibu program prioritas dapat dilaksanakan untuk Pembangunan dan mensejahterakan masyarakat Balikpapan. Mari Bersama-sama sinergi dalam mewujudkan program yang sudah terencana untuk Kota Balikpapan,” ajak Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud. (*)