Lantik Ratusan PPPK Tenaga Guru dan Kesehatan, Wali Kota Balikpapan Pesan Kolaboratif dan Beradaptasi 
Kabar Ibu Kota

Lantik Ratusan PPPK Tenaga Guru dan Kesehatan, Wali Kota Balikpapan Pesan Kolaboratif dan Beradaptasi 

  • IBUKOTAKINI.COM – Sebanyak 723 guru, 69 tenaga kesehatan dan 16 tenaga teknis hari ini (26/6) resmi dilantik sebagai Pegawai Pemerintah dengan
Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Sebanyak 723 guru, 69 tenaga kesehatan dan 16 tenaga teknis hari ini (26/6) resmi dilantik sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK oleh Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud.

Pelantikan berlangsung di Halaman Balaikota Balikpapan, pada Senin, 26 Juni 2023. Pelantikan dihadiri sejumlah pejabat Pemerintah Kota Balikpapan. 

Dalam pelantikan, Wali Kota mengucapkan selamat kepada PPPK yang telah diterima dan diangkat di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan.

Di mana PPPK mempunyai kewajiban untuk setia dan taat terhadap Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan dan Republik Indonesia, bermental baik, bersih, jujur, dan berdaya guna serta mendukung pemerintah dalam mewujudkan good governance. 

“Diharapkan PPPK untuk selalu meningkatkan dan menunjukan kinerja yang baik sesuai bidang tugasnya masing-masing, karena evaluasi kinerja pppk akan menjadi bahan pertimbangan diperpanjang atau tidaknya perjanjian kerjanya,” ucap Wali Kota dalam arahannya di Acara Pelantikan PPPK.

BACA JUGA:

Menurutnya, sangat banyak orang lain juga berkeinginan mendapatkan kesempatan menjadi pppk. Karena itu hendaknya kesempatan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. 

“Sejalan dengan itu, saya berharap saudara-saudara menerima amanat ini dengan penuh rasa syukur dan tanggung jawab melalui kinerja yang sungguh-sungguh dan penuh kesadaran sebagai energi baru dan bagian dari roda penggerak pembangunan Kota Balikpapan menjadi rumah yang nyaman dihuni sekaligus beranda ibu kota negara,” ujarnya.

Ia juga berpesan agar dapat bekerja secara kolaboratif, beradaptasi terhadap perubahan zaman yang cepat, menjaga kekompakan. 

“Tentunya juga menjaga nama baik Pemerintah Kota Balikpapan, serta patuh terhadap semua peraturan hukum dan perundang-undangan yang berlaku,” pesannya mengakhiri arahannya. ###