Lantik Tiga Pejabat Tinggi Pratama, Wali Kota Balikpapan Ingatkan Netralitas PNS
Kabar Ibu Kota

Lantik Tiga Pejabat Tinggi Pratama, Wali Kota Balikpapan Ingatkan Netralitas PNS

  • IBUKOTAKINI.COM – Tiga Pejabat Tinggi Pratama dilantik Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud di Auditorium Balai Kota Balikpapan, pada Kamis, 26
Kabar Ibu Kota
Niken Dwi Sitoningrum

Niken Dwi Sitoningrum

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Tiga Pejabat Tinggi Pratama dilantik Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud di Auditorium Balai Kota Balikpapan, pada Kamis, 26 April 2023.  Tiga pejabat tinggi pratama yang baru saja dilantik tersebut Edy Gunawan sebagai Kepala Dinas Sosial Balikpapan, sebelumnya menjabat Camat Balikpapan Tengah, kemudian Heruressandy Setia Kesuma menjabat Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian yang sebelumnya menjabat Camat Balikpapan Selatan dan Rita sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum sebelumnya Kepala Bagian Pembangunan. 

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah dihadiri Sekretaris Daerah Kota Balikpapan, Muhaimin, Asisten I Bidang Tata Pemerintahan, Zulkipli, Asisten II Bidang Perekonomian, Pembangunan, dan Kesejahteraan Rakyat, Muhammad Andi Yusri serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Balikpapan. 

Dalam sambutannya Wali Kota Rahmad Mas’ud mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik yang harapannya dapat menjalankan tugas dengan baik pada jabatan tersebut. 

“Jabatan tinggi pratama memiliki peran strategis dalam mengarahkan sumber daya pada pemerintah daerah dalam menyukseskan pembangunan serta dalam menghadapi tantangan dan perubahan,” tuturnya ketika memberikan arahan. 

Menurutnya, pemerintah harus mampu mengantisipasi berbagai persoalan yang akan muncul seiring dengan semakin majunya pembangunan Kota Balikpapan, termasuk lonjakan jumlah penduduk, ketersediaan air dan listrik serta tuntutan pelayanan publik yang lebih baik dalam rangka meningkatkan daya saing daerah. 

BACA JUGA:

Wali kota mengatakan bahwa di bidang sosial untuk tetap meningkatkan kepedulian terhadap sesama, termasuk dalam menyambut pemilu yang akan dilaksanakan pada 2024 mendatang.

“Tetapi juga mengantipasi suhu politik dengan munculnya hoak dan ujaran-ujaran kebencian yang bertujuan untuk memecah bela masyarakat sehingga aparat pemerintah harus memberikan edukasi yang baik ke masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan,” ucapnya.

“Termasuk netralitas PNS dalam pelaksanaan pemilu, karena ada sanksi yang berat jika sampai terlibat di dalamnya,” sambungnya.

Kepada para yang baru dilantik juga dapat menjalankan tugas dan amanah dengan baik dan menjaga komitmen dalam menjalankan pembangunan visi dan misi di Kota Balikpapan.

Kepala DPU Kota Balikpapan, Rita mengatakan, untuk tahap awal akan melakukan konsolidasi terkait dengan target-target pekerjaan dan program DPU Kota Balikpapan di 2023.

“Apa yang harus dilanjutkan dan apa yang akan dijalankan sesuai dengan program,” ujar Rita

Apalagi sebelum jadi Kepala DPU Balikpapan, dirinya pernah menjabat sebagai Kabid SDA di DPU, dan jadi Kabag Pembangunan di Setdakot Balikpapan sehingga program kerjanya tidak jauh-jauh dari pembangunan.

“Termasuk yang menjadi program prioritas bapak Walikota dalam penanganan banjir di Kota Balikpapan,” imbuhnya. ###