Puluhan unit Lenovo Yoga Book 9i habis hanya dalam beberapa pekan dipasarkan di Balikpapan. Pembeli harus inden.
Bisnis

Laptop Sultan Lenovo Yoga Book 9i Ludes Diborong Warga Balikpapan

  • IBUKOTAKINI.COM – Puluhan unit Lenovo Yoga Book 9i habis hanya dalam beberapa pekan dipasarkan di Balikpapan.
Bisnis
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Laptop Lenovo Yoga Book 9i yang memiliki dua layar, diminati warga Balikpapan. Laptop seharga mobil bekas itu habis beberapa pekan setelah dikenalkan di beranda Ibu Kota Nusantara. 

Representatif Lenovo Balikpapan, Adrianto mengatakan, untuk warga yang ingin memiliki laptop ‘dua wajah’ itu terpaksa harus inden. 

“Saat ini semua stok Lenovo Yoga Book 9i sudah habis terjual. Baik di toko-toko penjualan resmi maupun distributor,” kata Adrianto, Selasa 22 Agustus 2023. 

Menurut Adrianto, sekitar 30 unit laptop yang diluncurkan di Indonesia pada Juni 2023 itu, ludes hanya dalam tempo beberapa minggu. 

Apa sih keunggulan laptop seharga Rp35 jutaan itu? 

Mengutip situs resmi Lenovo, selain punya desain unik nan cantik, Yoga Book 9i juga didukung dengan ‘mesin’ gahar. Jeroannya dibekali prosesor Intel generasi 13 processor Intel® Evo™ platform. Yakni Intel Core i7-1355U fabrikasi Intel 7, base power 15 watt. Dengan 10-Core/12-Thread.   

BACA JUGA:

Laptop ini menggunakan sistem operasi Windows 11. Lalu menggunakan kartu grafis Intel® Iris® Xe dengan memori RAM 16GB LPDDR5X, penyimpanan up to 1TB PCIe SSD Gen 4. Yang diklaim sebagai prosesor dengan kecepatan paling tinggi saat ini. Semakin tinggi performa RAM, maka semakin gegas pula proses pengolahan grafis maupun kinerja laptop. 

Yang mencengangkan, meskipun punya dua layar OLED masing-masing seluas 13,3 inchi, baterai Lenovo Yoga Book 9i mampu menyokong penggunaan sampai 10 jam. 

Setelah tahu performanya, fitur Lenovo Yoga Book 91 tak kalah ciamik.     

Laptop ini dilengkapi layar OLED ganda berukuran penuh, yang bisa menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan dan dalam orientasi berbeda. Misalnya, Anda bisa mengetik sambil menonton, atau melakukan editing dengan menyaksikan video inspirasi di layar satunya. 

BACA JUGA:

Oiya, suara sound bar 360° ditenagai oleh empat speaker Bowers & Wilkins dengan Dolby Atmos. Visualnya juga sama memukaunya dengan dua layar OLED 13,3″ 2,8K yang didukung oleh Dolby Vision. 

Juga ada pena aktif yang terkoordinasi warna, keyboard bluetooth, dan dudukan folio Tidal Teal. Meski punya dua layar, bobot Lennovo Yoga Book 9i hanya sekitar 1,34 kilogram. ***