Launching Truster, Branding Baru RIRU Kaltim untuk Dorong Investasi
Ekbis

Launching Truster, Branding Baru RIRU Kaltim untuk Dorong Investasi

  • Kehadiran Truster diharapkan menjadi penanda waktu dan jargon bersama bahwa RIRU sebagai wadah kolaborasi untuk menyusun potensi pemetaan dan promosi investasi.
Ekbis
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Sri Wahyuni, membuka High Level Meeting (HLM) Regional Investor Relations Unit (RIRU) Kaltim tahun 2024 pada hari Rabu (24/4/2024). Acara tersebut juga menjadi momen peluncuran Truster sebagai branding baru RIRU Kaltim.

Sri Wahyuni, yang juga merupakan Ketua RIRU Kaltim, mengapresiasi peran kepala dinas dan instansi terkait di tingkat provinsi dan kabupaten/kota yang tergabung dalam RIRU Kaltim. Ia berharap kolaborasi antar pihak tersebut dapat memaksimalkan potensi investasi, perdagangan, dan pariwisata di Kaltim.

"Melalui HLM RIRU 2024 ini, kita juga melaunching Truster sebagai branding baru RIRU Kaltim. Kehadiran Truster diharapkan menjadi penanda waktu dan jargon bersama bahwa RIRU sebagai wadah kolaborasi untuk menyusun potensi pemetaan dan promosi investasi dapat berjalan dengan baik dan lancar," kata Sri Wahyuni.

HLM RIRU 2024 mengangkat tema "Strategi Penguatan dan Pengembangan RIRU Guna Mendorong Investasi, Perdagangan dan Pariwisata Menuju Transformasi Ekonomi Kaltim". Tema tersebut mencerminkan fokus RIRU Kaltim dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang tinggi, berkelanjutan, dan inklusif di Kaltim.

BACA JUGA:

Pada kesempatan tersebut, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kaltim, Budi Widihartanto, memaparkan potensi perkembangan ekonomi Kaltim, perkembangan pariwisata, serta peluang dan tantangan investasi di wilayah tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kaltim, Fahmi Prima Laksana, menjelaskan peran RIRU Kaltim sebagai organisasi bentukan Pemprov Kaltim yang bekerja sama dengan Bank Indonesia Kaltim dan pemerintah kabupaten/kota. RIRU Kaltim memiliki fungsi mendorong pertumbuhan ekonomi yang tinggi, berkelanjutan, dan inklusif di Kaltim.

Fahmi juga memaparkan strategi penguatan dan pengembangan RIRU, sinergi dan upaya promosi perdagangan dan investasi, serta target dan realisasi investasi Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dan Penanaman Modal Asing (PMA) di Kaltim.

HLM RIRU 2024 juga diisi dengan sesi dialog dan tanya jawab dengan para peserta. Dialog tersebut diharapkan dapat menghasilkan masukan dan saran yang konstruktif untuk meningkatkan kinerja RIRU Kaltim dalam mendorong investasi, perdagangan, dan pariwisata di Kaltim.

Peluncuran Truster sebagai branding baru RIRU Kaltim dan HLM RIRU 2024 merupakan langkah strategis untuk meningkatkan daya tarik Kaltim bagi investor, wisatawan, dan pebisnis. 

“Dengan kolaborasi yang kuat antar pihak, diharapkan Kaltim dapat mencapai transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan,” sambung Fahmi. ***