Lepas Atlet Kejurprov Bulu Tangkis, Wali Kota Ingatkan Disiplin dan Sportivitas
Kabar Ibu Kota

Lepas Atlet Kejurprov Bulu Tangkis, Wali Kota Ingatkan Disiplin dan Sportivitas

  • IBUKOTAKINI.COM – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud ingatkan pada puluhan atlet binaan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Ca
Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud ingatkan pada puluhan atlet binaan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Cabang Balikpapan untuk mengutamakan disiplin dan jaga sportivitas.

Pesan ini disampaikan Wali Kota Rahmad Mas’ud dalam arahannya ketika melepas atlet PBSI Cabang Balikpapan yang bertanding pada Kejuaraan Provinsi Kalimantan Timur pada Selasa 17 Oktober 2023.

Menurutnya, hal utama yang harus dilakukan adalah menjunjung tinggi sportivitas selama pertandingan berlangsung.

“Bukan hanya menjadi juara tetapi adalah mendidik mental kalian (anak-anak) itu yang paling penting. Percuma juara kalau mentalnya ‘kerupuk’ rugi rasanya. Kemudian ‘Disiplin’ nah yang paling utama,” tegasnya.

Karena juara itu nanti dan yang terpenting bagaimana selama latihan, atlet memiliki mental yang kuat dan disiplin. 
“Utamakan disiplin yakinlah dengan bersungguh-sungguh Insyaallah pasti berhasil,” ujarnya.

BACA JUGA:

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa saat ini sedang dibangun gedung bulu tangkis di Balikpapan. Hal ini untuk memberikan sarana kepada atlet dalam persiapan dan latihan.

Sementara itu, sekitar 60 atlet bulu tangkis diberangkatkan ke Samarinda dalam kejurprov bulu tangkis. Pelepasan atlet dihadiri Kepala Dinas Pemuda dn Olahraga dan Pariwisata Cokorda Ratih Kusuma dan Ketua PBSI Balikpapan Alwi Al Qodri dan Sekretaris PBSI Noorhadi serta para pelatih. Dalam Kejuaraan tingkat provinsi Kaltim ini pertandingan badminton yang dilombakan mulai dari tingkat anak-anak, taruna, remaja dan dewasa.

“Kami memberangkatkan kurang 60 orang ke Samarinda, hari ini berangkat sampai Minggu (22/10). Target kami di Kejurprov Badminton ini juara umum,” terang Ketua PBSI Balikpapan Alwi Al Qadri.

Ia pun berharap apabila meraih juara umum atlet juga akan diberangkatkan ke tingkat nasional.

“Alhamdulillah tadi kami diterima pak wali kota dan dilepas. kalau kami juara akan kami lanjutkan ke tingkat nasional (kejurnas),” tambahnya. 
Dalam seleksi lanjut Alwi tidak ada atlet titipan. dan inilah yang terbaik bagi Balikpapan yang dipilih dan seleksi. Kejuaraan ini PBSI Balikpapan juga memboyong putra asli Balikpapan asal Manggar yang baru saja juara dunia di Jerman. Atlet terpadu ini menjuara ajang internasional di Jerman yakni juara I untuk ganda campuran dan juara II ganda putra. (*)