Lepas Jalan Sehat SKB, Wali Kota Balikpapan Beri Motivasi Generasi Muda
Balikpapan

Lepas Jalan Sehat SKB, Wali Kota Balikpapan Beri Motivasi Generasi Muda

  • Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Dengan ikut memeriahkan hari kemerdekaan, kita mengingatkan diri sendiri dan generasi muda bahwa kemerdekaan ini tidak diraih dengan mudah
Balikpapan
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

IBUKOTAKINI.COM - Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud, mengajak seluruh warga untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia dengan penuh kesadaran akan jasa para pahlawan. Dalam acara yang digagas oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) bersama Bank Indonesia dalam peringatai HUT Kemerdekaan RI ke 79, berlangsung di Kantor Disdikbud Balikpapan pada Sabtu, 31 Januari 2024. Wali Kota Balikpapan hadir didampingi isteri Nurlena Mas’ud. 

Di kesempatan itu, pihaknya menekankan pentingnya menghargai perjuangan yang telah membawa bangsa ini menuju kemerdekaan.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Dengan ikut memeriahkan hari kemerdekaan, kita mengingatkan diri sendiri dan generasi muda bahwa kemerdekaan ini tidak diraih dengan mudah,” ucap Rahmad Mas’ud. 

Di mana setiap kesuksesan yang ingin dicapai membutuhkan semangat dan perjuangan yang tidak boleh diabaikan.

BACA JUGA:

Selain itu, Rahmad juga mengajak seluruh peserta jalan santai yang menjadi bagian dari perayaan ini untuk menjaga kebersihan selama pelaksanaan acara. 

“Jaga kebersihan bersama, karena kebersihan ini adalah tanggung jawab kita semua, bukan hanya tugas petugas kebersihan,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Disdikbud Balikpapan, Irfan Taufik, mengungkapkan bahwa kegiatan ini juga melibatkan beberapa Sekolah Kejar Paket (SKB) dari enam kecamatan. 

“SKB di Balikpapan, terus berkembang dengan fasilitas yang semakin nyaman dan pembelajaran berbasis teknologi informasi yang tidak kalah dengan sekolah-sekolah negeri,” ujarnya. (*)