Wali Kota Balikpapan lepas tim bola basket dalam Kejuaraan Provinsi Kaltim
Kabar Ibu Kota

Lepas Kontingen Basket Kejurprov, Targetkan Masuk Tiga Besar

  • IBUKOTAKINI.COM – Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Balikpapan menargetkan masuk tiga besar dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bola Baske
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM – Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Balikpapan menargetkan masuk tiga besar dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bola Basker tahun 2022. 

Hal ini dikatakan Ketua Perbasi Balikpapan Ken Arif Danuharja Ng menjelaskan, Kejurprov akan dimulai pada 28 Maret 2022 di Kutai Kartanegara. 

Balikpapan akan menurunkan full team 24 atlet putra-putri yang akan turun di nomor 3 x 3 dan 5 x 5. 

“Atlet yang kami bawa erupakan atlet yang sudah memenuhi kualifikasi Kejurprov,” kata Ken Arif saat pelepasan Tim Basket Balikpapan, di Halaman Kantor Wali Kota Balikpapan, Selasa (22/3/2022). 

Ken mengakui tim bentukannya baru berlatih intensif pada awal Maret lantaran baru mendapat kepastian jadwal Kejurprov, akhir Februari. Ken menilai tim bola basket Samarinda paling kuat dalam kejuaraan tahun ini. 

“Saya berharap, kami bisa memberikan performa terbaik. Semoga tidak ada yang cedera dan pulang dengan selamat,” ungkapnya.

Dalam pelepasan tim bola basker Balikpapan tersebut, Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud menyampaikan terima kasih dan harapan prestasi adik-adik yang akan berlaga. 

Ia meminta atlet bola basket Balikpapan menjunjung tinggi sportivitas.  “Menjadi juara tidak harus nomor satu. Tapi kalau kita sportif dalam hal apapun, khususnya dalam hal olahraga, itu juga menjadi tolak ukur keberhasilan,” ucap Wali Kota. 

Menurutnya, bola basket, sebagaimana cabang olahraga lainnya, bukan hanya mengejar juara. “Tapi untuk membimbing kita, melatih kita, mengasah keterampilan dan kesabaran kita,  dan (ujungnya) tentunya (membentuk) kepribadian kita,” ujar beliau. 

Wali Kota Rahmad Mas’ud berharap dari cabang bola basket akan melahirkan atlet yang bisa mewakili Balikpapan, Kaltim dan bahkan Indonesia di ajang internasional. 

“Itu bukan hal yang mustahil. Dengan latihan yang serius insyaallah apa yang kita cita-citakan akan terwujud,” imbuhnya. Terakhir, wali kota berpesan agar seluruh kontingen selalu menjaga semangat dan nama baik daerah.