Lepas Kontingen Fornas VII, Wali Kota Balikpapan Pesan Jaga Semangat Persatuan dan Kesatuan
Kabar Ibu Kota

Lepas Kontingen Fornas VII, Wali Kota Balikpapan Pesan Jaga Semangat Persatuan dan Kesatuan

  • IBUKOTAKINI.COM – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud berpesan kepada pegiat Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Balikpa
Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud berpesan kepada pegiat Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Balikpapan untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Serta membawa nama baik Kota Balikpapan. 

Hal ini disampaikan Wali Kota Balikpapan ketika melepas kontingen Festival Olahraga Rekreasi Tingkat Nasional (FORNAS) VII di Bandung. Peserta dilepas di Halaman Balaikota Balikpapan, Ahad, 25 Juni 2023. 

Pelepasan dihadiri Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Cokorda Ratih Kusuma, Ketua KORMI Kota Balikpapan Ali Munsjir Halim

Dalam pelepasan wali kota menyampaikan untuk menjaga karakter warga Balikpapan. Yaitu kreatif dan agamis. Kreatif dalam konteks apapun bidang dan profesi, maupun jenis olahraga apapun yang ditekuni, bisa berkolaborasi dan memberikan inovasi agar bermanfaat bagi masyarakat.

“Agamis, di mana diketahui Kota Balikpapan sangat majemuk. Baik dari segi suku, budaya, dan beragama. Jangan lupa tetap jaga semangat persatuan bersama, tidak perlu memandang latar belakang bersama,” pesannya.

Menurut wali kota, dalam proses pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, bahwa Kota Balikpapan menjadi simbol Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

BACA JUGA:

“Jaga nama baik Kota Balikpapan. Jaga kesehatan kita semua. Dan tentunya anak-anakku sekalian teruslah berprestasi. Juara itu bukan yang utama, tapi bagaimana kita bisa berekreasi dalam diri kita, terkhusus di bidang olahraga ini. Karena olahraga bukan hanya tugas untuk menjadi juara tapi untuk kesehatan kita semua,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Ketua KORMI Kota Balikpapan Ali Munsjir Halim mengungkapkan, jumlah Induk Organisasi Olahraga (Inorga) yang terdaftar di Balikpapan sebanyak 29. Di mana pada periode pertama kepemimpinannya hanya berjumlah 11 Inorga.

“Di Nasional yang masuk dalam KORMI terdapat 84 Inorga. Kemudian di Kalimantan Timur, baru 53 Inorga dan di Balikpapan ada 29. Mudah-mudahan dari tahun ke tahun bergabung olahraga masyarakat ini selalu bertumbuh,” terangnya.

Terkait FORNAS VII di Jawa Barat, akan dibuka pada 3 Juli 2023 dan di tutup 8 Juli 2023. Sementara Balikpapan terdapat 302 pegiat yang terdiri dari 255 pegiat ditanggung oleh KORMI Kaltim, 13 KORMI Kota Balikpapan, termasuk di dalamnya nanti ada official dan panitia, kemudian 39 yang mandiri. ###