Libur Natal 2023, Rumah Ulin Arya Dipadati Wisatawan Domestik
Bisnis

Libur Natal 2023, Rumah Ulin Arya Dipadati Wisatawan Domestik

  •  SAMARINDA, IBUKOTAKINI.COM – Rumah Ulin Arya, destinasi wisata keluarga di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, dipadati wisatawan domestik pada libur Natal
Bisnis
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

SAMARINDA, IBUKOTAKINI.COM – Rumah Ulin Arya, destinasi wisata keluarga di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, dipadati wisatawan domestik pada libur Natal 2023. Terlihat sejak pukul 08.00 wita pada 25 Desember 2023, wisatawan datang dari berbagai daerah. Tempat parkir pun dipadati berbagai kendaraan dari Samarinda, Balikpapan, Kabupaten Kutai Kartanegara, Bontang, hingga luar daerah Provinsi Kalimantan Timur. 

Mereka yang datang bersama keluarga atau teman-teman untuk berlibur dan menikmati suasana alam yang asri di lokasi wisata tersebut.

"Wisatawan yang datang rata-rata menghabiskan waktu sekitar 2-3 jam di sini," kata salah satu pengunjung Rumah Ulin Arya, Cahya pada Senin 25 Desember 2023. 

Pintu Gerbang Rumah Ulin Arya Dipadati Wisatawan Domestik

Rumah Ulin Arya merupakan destinasi wisata yang menawarkan berbagai fasilitas, antara lain taman bermain anak, kolam renang, dan penangkaran satwa. Di taman bermain anak, terdapat berbagai wahana permainan yang cocok untuk anak-anak, seperti perosotan, ayunan, dan jungkat-jungkit.

Kolam renang di Rumah Ulin Arya cukup luas dan memiliki kedalaman yang bervariasi. Kolam tersebut cocok untuk anak-anak, dewasa, dan juga keluarga.

Penampungan satwa di Rumah Ulin Arya menampung berbagai jenis satwa, antara lain burung, reptil, dan mamalia. Satwa-satwa tersebut dirawat dengan baik oleh petugas.

Harga tiket masuk Rumah Ulin Arya untuk dewasa Rp 70.000 dan anak-anak Rp 30.000. Tiket tersebut sudah termasuk biaya masuk ke taman bermain anak, kolam renang, dan penangkaran satwa.

Ketika pengunjung memasuki kawasan Satwa, wisatawan bisa memberikan makan untuk burung unta, kura-kura dan ikan. Makanan disediakan oleh petugas seperti kankung dengan cukup membeli seikat kangkung Rp2000. 

Selain itu, wisatawan juga bisa naik kuda yang disediakan di Rumah Ulin Arya. Hanya dengan Rp30.000 perorang, wisatawan bisa berkeliling lapangan dan berfoto ria.

“Ketika memberikan makan juga dalam pengawasan petugas. Jadi wisatawan merasa aman dan nyaman,” tambahnya. (***)