Liburan Sekolah, Baituzzakah Pertamina Gelar Khitanan Massal
Kabar Ibu Kota

Liburan Sekolah, Baituzzakah Pertamina Gelar Khitanan Massal

  • IBUKOTAKINI.COM – Pertamina melalui Baituzzakah Pertamina (Bazma) PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan menyelenggarakan khitanan massal secara gra
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Pertamina melalui Baituzzakah Pertamina (Bazma) PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan menyelenggarakan khitanan massal secara gratis untuk 125 orang anak di Klinik Cahaya Syifa Kelurahan Batu Ampar Balikpapan Utara, Minggu, (18/6/2023).

Perwakilan panitia pengurus Bazma Dwi Bayu Prasetyo dalam sambutannya menyampaikan maksud diadakan nya khitanan massal ini, “PT KPI RU V dan PT Kilang Pertamina Balikpapan (KPB) sebagai Badan Usaha Milik Negara mempunyai komitmen tinggi dalam membangun dan berkotribusi kepada masyarakat khususnya masyarakat Ring 1. Berbagai program yang berkontribusi langsung maupun tidak langsung kepada masyarakat secara konsisten dilaksanakan melalui program-program kerja yang diselenggarakan oleh Baituzzakah Pertamina (BAZMA) RU V,” kata Dwi.

Khitanan massal merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan saat masa liburan  sekolah, diikuti oleh anak-anak yang tinggal di kota Balikpapan. Baituzzakah Pertamina dalam hal ini bekerja sama dengan Persatuan Wanita Patra (PWP) Tingkat Wilayah Balikpapan untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut. Pelaksanaan khitanan masal dilaksanakan di Klinik Cahaya Syifa.

BACA JUGA:

Dwi menambahkan khitanan massal merupakan wunhd kontribusi nyata dari pekerja Pertamina, “Ini adalah wujud nyata kontribusi para Perwira Pertiwi pekerja muslim PT KPI RU V dan PT KPB melalui Lembaga Amil Zakat yang berada di lingkungan Pertamina dan Anak Perusahaan,” jelas Dwi.

Direktur Klinik Cahaya Syifa Erwin Baskoro dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pengurus BAZMA Tingkat Wilayah Balikpapan, serta seluruh pihak yang telah mendukung penyelenggaraan  kegiatan ini.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih. Ini adalah kegiatan yan ke-6 kalinya Bazma RU V memberikan kepercayaan kepada Klinik Cahaya Syifa. Kali ini dari 125 anak yang mendaftar hadir 119 mungkin ada yang berubah pikiran itu biasa terjadi dalam kegiatan khitanan massal. Dan ini adalah kegiatan yang terus berjalan, kegiatan tahunan di liburan kenaikan kelas,” kata Erwin.

Sementara itu, di tempat terpisah Area Manager Communication, Relation & CSR PT KPI Unit Balikpapan menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi dan sinergitas perusahaan bersama masyarakat dalam kebaikan, “pada hari ini dilaksanakan kegiatan Khitanan Massal oleh Bazma, bekerja sama dengan berbagai unsur dalam upaya yang sangat mulia, yaitu mengugurkan salahsatu kewajiban orang tua untuk mengkhitankan anaknya. Ini merupakan kolaborasi dan sinergitas yang sangat baik untuk terus kami lakukan dan tingkatkan lagi,” tutup Chandra. ###