Liga Santri Kutai Kartanegara 2023 Resmi Ditutup
Kabar Ibu Kota

Liga Santri Kutai Kartanegara 2023 Resmi Ditutup

  • IBUKOTAKINI.COM - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar) Aji Ali Husni, resmi tutup kegiatan Liga Santri
Kabar Ibu Kota
Robi Sugiarto

Robi Sugiarto

Author

KUTAI KARTANEGARA, IBUKOTAKINI.COM - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar) Aji Ali Husni, resmi tutup kegiatan Liga Santri 2023 di Lapangan Mini Soccer wilayah Stadion Aji Imbut Tenggarong pada, Jumat 20 Oktober 2023. Liga Santri 2023 yang diselenggarakan selama 2 hari ini, pertama kali Kabupaten Kukar selenggarakan. Pertandingan sepak bola mini soccer, untuk meriahkan Hari Santri Nasional. Sepak bola mini soccer dikuti sebanyak 16 club sepak bola, dari perwakilan pondok pesantren yang berada di wilayah Kukar.

Kepala Dispora Kukar Aji Ali Husni, mewakili Bupati Kukar Edi Damansyah, untuk menutup kegiatan Liga Santri 2023 dalam sambutannya, melalui event Liga Santri yang pertama kali diadakan di Kabupaten Kukar, guna menjaring bibit-bibit unggul pemain sepak bola.

"Sengaja kita lakukan kegiatan liga santri ini untuk, dapat mencari bibit-bibit pemain yang berbakat, yang ke depannya bisa mewakili daerah, untuk event olahraga di tingkat yang lebih tinggi," ucap Aji Ali Husni saat bacakan teks sambutan Bupati Kukar.

Dirinya juga mengatakan, adanya kegiatan Liga Santri 2023, sejalan dengan Visi dan Misi Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kukar dalam peningkatan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Kegiatan ini sejalan dengan Visi dan Misi Pemerintah Daerah Kabupaten Kukar guna menciptakan SDM yang, berakhlak mulia, unggul dan berbudaya. Salah satu bentuknya adalah melalui pembinaan olahraga," jelasnya.

BACA JUGA:

Selain itu ia berharap, semoga Liga Santri ini ke depannya akan terus hadir dan seluruh event kegiatan olahraga lainnya akan terus terlaksana di masa yang akan datang.

"Saya berharap, liga santri dan event kegiatan olahraga lainnya dapat terus dilaksanakan di masa yang akan datang," harapnya 

Dapat diketahui, pada kegiatan Liga Santri, perlombaan Sepak Bola Mini soccer, dijuarai oleh Ponpes Ibaturrahman Tenggarong diposisi pertama, di posisi kedua Ponpes Annur Al Ikhlas Loa Janan, dan posisi ketiga Ponpes Ribatul Khair Tenggarong. (Adv)