Kabar Ibu Kota

Lima Ponpes dan Empat Gereja Ikuti Vaksinasi Merdeka

  • IBUKOTAKINI.COM – Sedikitnya lima pondok pesantren dan empat gereja di Kalimantan Timur gelar vaksinasi merdeka. Salah satu pondok pesantren yang menggelar adal
Kabar Ibu Kota
Admin

Admin

Author

IBUKOTAKINI.COM – Sedikitnya lima pondok pesantren dan empat gereja di Kalimantan Timur gelar vaksinasi merdeka. Salah satu pondok pesantren yang menggelar adalah Ponpes Syaichona Cholil Kota Balikpapan pada Selasa (7/9/2021).

Gubernur Kaltim Isran Noor meninjau langsung kegiatan vaksinasi di pondok pesantren Syaichona Cholil Kota Balikpapan. Peninjauan dilakukan bersama Kapolda Kaltim Irjen Pol Heri Rudolf Nahak, Kasdam VI Mulawarman Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan. 

“Hari ini dilakukan vaksinasi secara nasional termasuk di Kaltim,” jelas Isran Noor.

Sedangkan sasarannya sebanyak 8.350 orang untuk dosis pertama bekerjasama dengan TNI, Polri maupun Pemerintah Kota dan Kabupaten yang tersebar di Kaltim. 

Menurutnya, vaskiasi di Kaltim kini makin digencarkan. Karena capaian vaksinasi masih cukup rendah baru mencapai 22,5 persen untuk dosis satu. Sedangkan dosis dua sekitar 15 persen.

Rendahnya vaksinasi di Kaltim kata dia, karena ketergantungan vaksin. Namun kini terus meningkat. Karena dibantu TNI, Polri dan lembaga lainnya Stok vaksin juga selalu tersedia.

“Kita bisa cepat tapi tergantung ketersediaan vaksin. Tapi TNI dan Polri seperti Kodam VI Mulawarman dan Polda Kaltim juga lembaga lain juga melakukan vaksinasi,” pungkas Isran Noor.