Lion Air Buka Penerbangan Umrah 1445 Hijriah dan Wisata Musim Panas dari Balikpapan
Bisnis

Lion Air Buka Penerbangan Umrah 1445 Hijriah dan Wisata Musim Panas dari Balikpapan

  • IBUKOTAKINI.COM - Lion Air member of Lion Air Group mengumumkan dimulainya penerbangan perdana umrah periode 1445 Hijriah dari Balikpapan, Kal
Bisnis
Bunga Citra

Bunga Citra

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM - Lion Air member of Lion Air Group mengumumkan dimulainya penerbangan perdana umrah periode 1445 Hijriah dari Balikpapan, Kalimantan Timur, menuju Jeddah, Arab Saudi. 

Inisiatif strategis ini bertujuan memenuhi permintaan yang semakin meningkat untuk perjalanan ibadah dan wisata saat musim panas (Rethink Summer) dari Pulau Kalimantan, dengan memberikan opsi perjalanan udara yang nyaman dan andal bagi para jamaah di wilayah tersebut.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengungkapkan bahwa penerbangan beroperasi dari Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan (SAMS) yang bergengsi di Balikpapan, Kalimantan Timur (BPN) menuju Bandar Udara Internasional Raja Abdul Aziz di Jeddah, Arab Saudi (JED). 

“Kami berkomitmen memastikan perjalanan yang lancar dan nyaman bagi para penumpang (jamaah dan wisatawan),” ungkapnya dalam keterangan resminya Minggu, 13 Agustus 2023. 

BACA JUGA:

Lanjut Danang, penerbangan umrah dan wisatawan dari Balikpapan yang mengakomodir kebutuhan tren kalangan anak muda memiliki berbagai aspek yang relevan dengan preferensi dan keinginan dari generasi muda.

“Mulai dari desain kabin yang atraktif hingga jenis pesawat yaitu Boeing 737-9, Airbus 330-300, Airbus 330-900NEO sesuai tren terkini, semua dapat diintegrasikan untuk menciptakan pengalaman yang menarik bagi generasi muda,” ujarnya.

Ia menambahkan penerbangan ini juga memiliki dampak positif pada pertumbuhan ekonomi di kawasan tersebut (Kalimantan Timur dan Saudia), potensi peningkatan jumlah jamaah dan wisatawan yang berkunjung dari Pulau Kalimantan dan sekitarnya dapat memberikan kontribusi pada industri pariwisata dan ekonomi lokal.

“Milestone penting ini mencerminkan dedikasi untuk memberikan opsi perjalanan udara yang dapat diakses dan andal bagi para jamaah dan pelancong religius, memastikan pengalaman perjalanan ibadah yang nyaman dan berarti,” tutupnya. (***)