Lomba Begeraan Sahur Meriahkan Festival Ramadan Maluhu
Kutai Kartanegara

Lomba Begeraan Sahur Meriahkan Festival Ramadan Maluhu

  • KUTAI KARTANEGARA - Tak habis-habis kemeriahan bulan Suci Ramandan di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Kini pagelaran lomba begeraan
Kutai Kartanegara
Robi Sugiarto

Robi Sugiarto

Author

KUTAI KARTANEGARA, IBUKOTAKINI.COM - Tak habis-habis kemeriahan bulan Suci Ramandan di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Kini pagelaran lomba begeraan sahur di laksanakan di Kelurahan Maluhu, Kecamatan Tenggarong, yang digelar di Kantor Kelurahan Maluhu pada, Kamis (28/03/2024) dini hari.

Pagelaran lomba begeraan sahur ini, menjadi sorotan bagi masyarakat Kelurahan Maluhu yang beduyun-duyun melangkahkan kaki mereka keluar rumah demi menyaksikan kegiatan lomba begeraan sahur.

Lomba sahur ini juga merupakan rangkaian kegiatan dari Festival Ramadan Maluhu, yang telah digelar pada tanggal (22/03/2024) lalu.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar, Aji Ali Husni yang mewakili Bupati Kukar Edi Damansyah. Dalam sambutannya ia mengatakan, lomba ini memiliki cukup banyak peminat. Namun perlu diingatkan bahwa dalam melakukan begerakan sahur, kiranya dilakukan dengan cara-cara yang baik dan santun.

“Keramaian yang akan dihasilkan dari kegiatan ini, agar tidak berlebihan dan mengandung unsur pesan-pesan yang mengedukasi, bermanfaat, bisa dinikmati dan santun,” ucap Aji Ali Husni saat membacakan sambutan Bupati Kukar.

BACA JUGA:

Ia mengatakan, karena satu hal yang perlu kita sadari bahwa, ada Saudara-Saudara kita yang tidak menjalankan ibadah puasa. 

“Kita harus menjaga toleransi, saling menghormati, menghargai, dan tidak arogan sebagai golongan mayoritas,” ujarnya. 

Sebelum menutup sambutannya, Aji mengatakan, selamat menjalankan ibadah bulan Ramadhan, selamat berlomba untuk para peserta malam hari ini, dengan kegiatan seperti ini kedepannya para muda mudi dapat lebih kreatif.

“Selamat menjalankan ibadah puasa, dan untuk yang berlomba dapat lebih semangat menunjukkan kreatifitas kalian,” pungkasnya. (*ADV/DISKOMINFO-KUKAR)