Lomba Senam Kebugaran Meriahkan Peringatan HUT Korpri ke-52
Kabar Ibu Kota

Lomba Senam Kebugaran Meriahkan Peringatan HUT Korpri ke-52

  • IBUKOTAKINI.COM - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke-52, Pemerintah Kota Balikpapan menggelar lomba senam kebugar
Kabar Ibu Kota
Bunga Citra

Bunga Citra

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke-52, Pemerintah Kota Balikpapan menggelar lomba senam kebugaran di Auditorium Balaikota Balikpapan, Sabtu 28 Oktober 2023. Lomba ini diikuti oleh pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan. Dengan jumlah peserta yang tercatat sebanyak 45 orang. 

Lomba senam kebugaran dibuka oleh Wakil Ketua Pengurus Korpri Kota Balikpapan Tirta Dewi, yang dihadiri Ketua Panitia HUT Korpri ke 52 dan sejumlah peserta Senam Kebugaran. 

Ketua Panitia HUT Korpri ke 52 Kota Balikpapan, Edward Skenda Putra mengungkapkan bahwa lomba senam kebugaran ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran para PNS.

"Lomba ini juga bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan dan kekompakan antar PNS," kata pria yang disapa Edo ini.

Menurutnya, setelah pembukaan akan dilaksanakan technikal meeting dan latihan gerakan senam. Sedangkan penilaian yang lengkap dilaksanakan Minggu 29 Oktober 2023. 

“Lomba senam kebugaran berlangsung dua hari. Kemudian dilanjutkan lomba futsal yang dilaksanakan di Balikpapan Sport Convention & Center,” ujarnya. 

BACA JUGA:

Sebelumnya selama tiga hari, dalam memperingati HUT Korpri ke 52. Panitia telah menggelar donor darah yang diikuti ratusan PNS di Balikpapan. 

Donor darah dilaksanakan di dua titik yaitu Kantor PMI dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. 

Edo menyebut sejak tiga hari berlangsung berhasil 100 kantong lebih berhasil terkumpul. 

“Sebenarnya yang mendaftar ratusan namun yang bisa mendonorkan hanya beberapa karena untuk donor darah harus memenuhi beberapa persyaratan,” sambungnya. 

Ia menambahkan kegiatan dan berbagai lomba tetap berlangsung hingga hari puncak HUT Korpri ke 52. 

“Di akhir kegiatan juga ada bakti sosial dan ziarah ke makam,” tutup Edward Skenda Putra. ***