Polda Kaltim Gelar Vaksinasi anak usia 6-11 tahun, Kamis lalu (6/1/2022)
Kabar Ibu Kota

Luncurkan Vaksinasi Merdeka Anak, Target 386 Ribu Sebulan

  • IBUKOTAKINI.COM -  Mempercepat pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, Kepolisian Daerah Kalimantan Timur akan melaunching Vaksinasi Anak Merdeka pada
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM -  Mempercepat pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, Kepolisian Daerah Kalimantan Timur akan melaunching Vaksinasi Anak Merdeka pada Senin besok, (10/1/2022). 

Vaksinasi merdeka anak baru digelar tiga daerah di Kaltim. Yaitu Kota Balikpapan, Bontang dan Kabupaten Mahakam Ulu. Syarat untuk menggelar vaksinasi anak khususnya 6-11 tahun dan lansia minimal 60 persen. Dan Kaltim hingga Jumat (07/01/2022) baru sekitar 58,5 persen masih harus mengejar 1,5 persen lagi untuk gelar vaksinasi anak.

“Dan lansia Alhamdulilah sampai hari ini sudah bisa tercapai 58,5 persen, 1,5 persen lagi dalam dua hari ini kita kebut,” jelas Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto, baru-baru ini. 

Lanjut Kapolda, rencananya pada Senin ini akan launching vaksinasi anak merdeka untuk 10 kota dan kabupaten di Kaltim. Ditargetkan, dalam sebulan ke depan vaksinasi anak di Kaltim akan rampung. Di mana jumlah sasarannya sebanyak 368 ribu anak usia 6-11 tahun. Saat ini sudah sekitar 15 persen.

“Kan itu 386 ribu anak. Kalau targetnya Bapak Kapolri itu dua minggu, ini kan sudah 15 persen, kurang lebih kira-kira satu hari ini kita pasang target 1-2 ribu vaksinasi,” ujarnya

Bahkan untuk mengejar target sebulan, akan mendatangi sekolah-sekolah untuk menggelar vaksinasi. “Satu bulan Insya Allah, kita kan gampang datangi sekolah-sekolah,” tandasnya.

Sementara khusus di Kota Balikpapan Vaksinasi Merdeka Anak targetnya rampung akhir bulan. “Khusus untuk PAUD kita ini kan ada 600-an (PAUD) selama dua minggu ini,” imbuh Kapolda.