Makan Gratis Jumat Berkah dari RMC Diserbu Warga Balikpapan
Balikpapan

Makan Gratis Jumat Berkah dari RMC Diserbu Warga Balikpapan

  • Program makan gratis ini dapat terus berlanjut dan tersebar di berbagai wilayah Kota Balikpapan. "Ini sangat membantu warga Kota Balikpapan.
Balikpapan
Niken Sulastri

Niken Sulastri

Author

BALIKPAPAN - Warga Kota Balikpapan menikmati makan gratis yang disediakan Yayasan Rahmad Mas'ud Center (RMC) di Kawasan Pasar Segar, pada Jumat, 17 Mei 2024.

Sebanyak 1.500 porsi makanan disiapkan, dari menu nasi ayam geprek hingga soto ayam. Berbagai kalangan berbaur menikmati makanan gratis ini. 

Wali Kota Balikpapan sekaligus Dewan Pembina RMC mengatakan jumat berkah dengan memberikan makan gratis kepada warga Kota Balikpapan, mungkin ini tidak seberapa tetapi ini sebagai bentuk kepedulian. 

"Mungkin semua orang bisa beli tetapi dengan ini kita bisa makan bersama warga kota," ungkapnya. 

Kegiatan ini rutin dilakukan setiap satu bulan sekali, untuk mempererat tali silaturahmi kepada warga kota. 

"Makan itu enak kalau bersama. Jadi nanti RMC adakan satu bulan sekali. Kita akan siapkan 1500 hingga 3000 porsi," ucapnya.

BACA JUGA:

Program makan gratis ini memberikan contoh kepada lainnya, supaya yang mempunyai rezeki lebih bisa membantu kepada sesama salah satunya dengan memberi makan gratis atau biasa dikenal dengan Jumat Berkah.

Seorang warga bernama Warni mengungkapkan rasa senangnya bisa mendapatkan makan gratis ini. "Alhamdulillah, hari ini saya dapat makan gratis," ucapnya.

Wani mengetahui makan gratis ini, ketika melintasi jalan disini. "Saya tadi lewat trus liat ini langsung saya sama mama mampir kesini," ungkapnya.

Selaras dengan Indra yang mengucapkan terima kasih kepada H. Rahmad Mas'ud telah memberikan makan gratis kepada warga Kota Balikpapan. 

"Ini sangat membantu sekali," jelas pria berprofesi ojek online.

Ia berharap program makan gratis ini dapat terus berlanjut dan tersebar di berbagai wilayah Kota Balikpapan. "Ini sangat membantu warga Kota Balikpapan," katanya. ***