Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun mempromosikan potensi wisata ke rombongan Pj Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Akmal Malik.
Kabar Ibu Kota

Makmur Promosikan Wisata PPU ke Pj Gubernur Kaltim

  • PENAJAM – Pantai Istana Amal menjadi salah satu rujukan wisata di kawasan Ibu Kota Nusantara.
Kabar Ibu Kota
Redaksi Daerah

Redaksi Daerah

Author

PENAJAM, IBUKOTAKINI.COM – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun mempromosikan potensi wisata ke rombongan Pj Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Akmal Malik. 

Rombongan pemerintah provinsi tiba di Pantai Istana Amal Penajam, pada Minggu (22/10/23) sore.

Makmur Marbun mengajak Pj Gubernur Kaltim untuk berkeliling melihat indahnya Pantai Istana Amal dengan menggunakan jetsky bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Makmur Marbun menyampaikan bahwa Kabupaten PPU memiliki potensi pariwisata pantai yang luar biasa.

"Potensi wisata PPU itu harus kita optimalkan, saya mengajak beliau untuk bermalam di PPU dan melihat langsung bagaimana objek wisata yang nantinya bisa kita kembangkan. Kolaborasi pariwisata dan budaya seperti gelaran Festival Nondoi kemarin amat bagus bila kita ekplorasi lebih jauh,” kata Marbun.

BACA JUGA:

Sementara, Akmal Malik menyambut hangat ajakan Marbun untuk bermain jetsky dan Akmal mengatakan bahwa destinasi Pantai Istana Amal ini menjadi salah satu destinasi wisata yang terbaik dari beberapa daerah di Kaltim.

"Destinasi Pantai Istana Amal, semoga orang yang datang ke sini semua beramal. Yang terpenting bagi saya tempat ini sangat-sangat indah dari sekian banyaknya daerah yang ada di Kaltim, inilah salah satu daerah yang destinasi pantainya sangat bagus," ucap Akmal. 

Kedatangan rombongan Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik tidak hanya dalam rangka kunjungan biasa, melainkan untuk meninjau lokasi kedatangan dari Ketua Umum Tim Penggerak (TP) PKK Try Tito Karnavian yang beberapa waktu ke depan akan datang mengunjungi dan melihat langsung perkembangan TP PKK di Kabupaten PPU. (ADV)