Malam Pisah Sambut Kapolresta Balikpapan, Wali Kota Ajak Kolaborasi Ciptakan Aman dan Kondusif
Kabar Ibu Kota

Malam Pisah Sambut Kapolresta Balikpapan, Wali Kota Ajak Kolaborasi Ciptakan Aman dan Kondusif

  • IBUKOTAKINI.COM – Usai serah terima (sertijab) di Kepolisian Daerah Kalimantan Timur, Kapolresta Balikpapan resmi dijabat AKBP Anton Firman
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Usai serah terima (sertijab) di Kepolisian Daerah Kalimantan Timur, Kapolresta Balikpapan resmi dijabat AKBP Anton Firmanto menggantikan KBP Thirdy Hadmiarso yang kini menjabat Dosen Utama SekolahTinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Lembaga Diklat Polri.

Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud SE., ME., mengucapkan terima kasih Thirdy Hadmiarso yang telah bertugas selama 1,8 tahun di Kota Balikpapan.  

“Syukur Alhamdulillah, semasa beliau menjabat sebagai Kapolresta di sini, situasi Kota Balikpapan tetap terjaga aman dan kondusif, sehingga bisa melaksanakan pembangunan dengan lancar,” kata beliau pada Malam Pisah Sambut Kapolresta Balikpapan di Auditorium, Balai Kota Balikpapan, Selasa (21/3/2023) malam.

Menurut Wali Kota, selama bertugas Thirdy Hadmiarso sebagai Kapolresta Balikpapan banyak even penting, termasuk yang berskala nasional dapat diselenggarakan dengan baik, serta ikut mengawal masa transisi dari pandemi menuju era normal baru sekarang ini.

BACA JUGA:

 

“Kepada Bapak Thirdy, saya juga mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru. Semoga kesuksesan senantiasa menyertai perjalanan karier beliau. Dan yang terpenting adalah bapak tetap diberikan kesehatan dan kemampuan dalam menjalankan tugas, serta tetap menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan kami yang ada di Balikpapan,” ucapnya.

Di malam pisah sambut, Wali Kota juga menyambut kehadiran Anton Firmanto sebagai Kapolresta Balikpapan yang baru. Dengan harapan bisa berkolaborasi dan sinergi bersama Forkopinda dalam pembangunan.

“Saya ucapkan selamat datang di Kota Balikpapan Kapolresta Balikpapan yang merupakan pintu gerbang sekaligus penyangga Ibu Kota Negara,” tuturnya.

“Semoga di bawah komando Bapak Anton, kolaborasi dan sinergi yang terjalin antara Polresta Balikpapan bersama Pemerintah Kota Balikpapan, Forkopimda, seluruh instansi dan segenap masyarakat bisa semakin mantap dan solid dalam rangka mendukung akselerasi dan optimalisasi pembangunan.”

Kapolresta Balikpapan, AKBP Anton Firmanto mengungkapkan semoga selama bertugas di Balikpapan dapat berkolaborasi dengan instansi terkait dan Pemerintah Kota Balikpapan.

“Saya akan menjalankan tugas-tugas sebelumnya yang telah dijalankan Kapolres sebelumnya. Mohon dukungannya untuk menjaga Kota Balikpapan,” ungkapnya.

Acara pisah sambut dihadiri isteri Wali Kota Nurlena Mas’ud, Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, pimpinan Perusahaan di Balikpapan dan isteri Forkopimda. ###