Penandatanganan kerja sama penyediaan material untuk pembangunan IKN antara Perumda Balikpapan dan Perumda Gorontalo berlangsung di malam syukuran HUT Ke-126 Kota Balikpapan.
Bisnis

Malam Syukuran HUT Ke-126, Perumda Balikpapan dan Donggala Teken MoU Usaha Mineral Logam Batuan

  •   IBUKOTAKINI.COM – Pembangunan Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur telah memicu tingginya permintaan material di Kota Balikpapan. Salah satun
Bisnis
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM – Pembangunan Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur telah memicu tingginya permintaan material di Kota Balikpapan. Salah satunya ialah kebutuhan akan batu gunung sebagai material pokok dalam pembangunan infrastruktur. 

Melihat peluang tersebut,  Perusahaan Daerah Umum (Perumda) Manuntung Sukses Balikpapan menyepakati kerja sama dengan Perumda Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah. 

Kedua perusahaan pelat merah ini sepakat meningkatkan kerja sama usaha mineral logam batuan dalam upaya memenuhi kebutuhan material. 

Kesepakatan kerja sama kedua perusahaan daerah dituangkan dalam Memorandum of Understansing (MoU) yang ditanda tangani di Malam Syukuran Peringatan HUT ke-126 Kota Balikpapan, di Balai Kota pada Jumat, 10 Februari 2023, malam.

Penandatanganan ditandatangani oleh Direktur Utama (Dirut) Perumda Manuntung Sukses, Andi Sangkuru dan Dirut Donggala, Muhammad Fahri. Yang disaksikan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud dan Bupati Donggala, Kasman Lasa. 

Wali kota Rahmad Mas’ud mengungkapkan penandatanganan MoU ini untuk menjalin hubungan kerja sama antara Kota Balikpapan dengan Kabupaten Donggala. 

BACA JUGA:

“Dengan kerja sama ini menandakan komitmen antara kedua daerah untuk mendukung pemerintah dalam mensukseskan pembangunan Ibu Kota Nusantara,” ungkapnya usai menyaksikan penandatanganan MoU Kerja Sama. 

Diketahui bahwa 95 persen kebutuhan baik sandang dan pangan berasal dari luar daerah. “Semoga dengan kerja sama Balikpapan semakin maju sesuai dengan usianya di 126 tahun,” ujar Rahmad Mas’ud. 

Dalam kesempatan ini, ia juga menyampaikan terima kasih kepada warga Balikpapan yang terus berupaya menjaga kondusivitas dan konsisten pada protokol kesehatan sepanjang dua tahun menghadapi pandemi covid-19. 

“Di usia 126 tahun ini berbagai hiburan rakyat digelar, dan ini sebagai bentuk rasa syukur serta memberikan hiburan ke masyarakat setelah 2 tahun pembatasan kegiatan,” imbuh beliau. 

Dengan banyaknya kegiatan dan melibatkan jumlah masyarakat yang besar, wali kota mengajak untuk terus menjaga kondusivitas agar seluruh rangkaian kegiatan hiburan rakyat dapat berjalan lancar. 

BACA JUGA:

“Saya minta dukungan seluruh elemen masyarakat untuk mendukung semua kegiatan sehingga kondusivitas Balikpapan tetap terjaga dan tentunya kegiatan berjalan dengan baik sesuai tema kita kolaborasi dan sinergi,” tandasnya. 

Malam syukuran ditandai dengan pemotongan kue oleh Wali Kota Balikpapan bersama isteri Nurlena Mas’ud, Ketua DPRD Abdulloh bersama isteri, dan Sekretaris Daerah Muhaimin bersama isteri.

Potongan kue pertama diserahkan ke Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs. Mujiyono. Dilanjutkan kue kedua diberikan kepada Ketua Panitia Hut Kota Balikpapan 126, Yudi Saharuddin, dan kue ketiga kepada Ketua MUI Balikpapan. Selanjutnya diberikan kepada sesepuh Kota Balikpapan. 

Malam syukuran diisi dengan hiburan yang dihibur oleh Artis Ibu Kota Cici Paramida dan Siti KDI. Dengan beberapa lagu yang dinyanyikan. 

Sejulah tokoh hadir dalam malam syukuran seperti Anggota DPR RI daerah pemilihan Kaltim, Rudi Mas’ud, Hetifah Sjaifudian, dan lain sebagainya. ###