Wali Kota Rahmad Mas'ud Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan
Kabar Ibu Kota

Manfaatkan Hari Pahlawan, Wali Kota Lantik Pejabat Fungsional

  •  IBUKOTAKINI.COM – Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud SE, ME, memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan ke-77 pada Kamis, (10/11/2022). Upacara yang dil
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM – Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud SE, ME, memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan ke-77 pada Kamis, (10/11/2022). Upacara yang dilaksanakan di halaman Balai Kota Balikpapan tersebut, berlangsung dengan khidmat dan tertib. 

Upacara diikuti veteran, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Balikpapan, Penjabat Sekda Kota, dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Balikpapan serta para tamu undangan.  

Upacara Hari Pahlawan yang digelar Pemkot Balikpapan ini tampak berbeda. Karena, pelantikan dirangkai dengan Pelantikan 234 Pejabat Fungsional. 

Upacara yang berlangsung pukul 08.00 Wita dengan mengheningkan cipta sesaat untuk mengenang jasa pahlawan-pahlawan yang telah berjuang. 

Wali Kota Rahmad Mas’ud membacakan amanat dari Menteri Sosial Republik Indonesia (RI). Dalam amanatnya, bahwa hari ini berada pada perjuangan besar dalam menaklukan ancaman dan tantangan nyata. 

“Salah satunya pemanasan global yang memicu beragam bencana alam serta kelangkaan energi dan air bersih yang perlu kita persiapkan dalam menghadapinya,” ucapnya. 

Ia pun mengajak bersama bergerak dan maju dengan tekad menang dengan meneruskan pengembangan dan pemanfaatan energi baru dan terbaharukan.

“Dengan melakukan pengembangan sumber pangan dan memperkuatnya berbasis kearifan lokal,” terang Wali Kota.

BACA JUGA:

“Dan ini tugas bagi para pejuang muda untuk mengelola kekayaan alam Indonesia bagi kejayaan bangsa.”

Peringatan Hari Pahlawan diharapkan dapat menjadi energi tambahan untuk menggugah segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama. 

“Mudah-mudahan momentum Hari Pahlawan ini memberikan semangat rasa persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa untuk bangkit menjadi bangsa yang besar lagi,” tambahnya.

Pada kesempatan ini pula, Wali Kota mengucapkan selamat kepada pejabat fungsional yang baru saja dilantik. Jabatan fungsional ke depan menjadi jabatan strategis dalam mendorong kemajuan organisasi, khususnya dalam pelayanan publik.

“Saya berharap dengan dilantiknya pejabat fungsional akan makin banyak inovasi dan program kegiatan untuk mendukung produktivitas dan kinerja pegawai Pemkot Balikpapan,” harapnya. 

Ia pun berpesan agar semua dapat berkerja dengan sungguh-sunggu, ketahui dan pahami visi-misi pemerintah kota Balikpapan. 

“Dan maksimalkan keahlian yang dimiliki untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan di pemerintahan yang akan menjadi teras utama Ibu Kota Negara,” tutup Wali Kota. ###