Masih Kekurangan Ruang Kelas Baru, Anggota DPRD Kutim Jimmi Bakal Datangi Disdikbud Kaltim
Kabar Ibu Kota

Masih Kekurangan Ruang Kelas Baru, Anggota DPRD Kutim Jimmi Bakal Datangi Disdikbud Kaltim

  • IBUKOTAKINI.COM – Dinilai masih kekurangan ruang kelas baru di sekolah menengah atas (SMA). Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah
Kabar Ibu Kota
Is Wahyudi

Is Wahyudi

Author

KUTAI TIMUR, IBUKOTAKINI.COM – Dinilai masih kekurangan ruang kelas baru di sekolah menengah atas (SMA). Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur Jimmi yang juga menjabat sebagai komite pembangunan sekolah menyebut, jika dirinya telah mengumumkan rencananya mengunjungi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalimantan Timur (Kaltim).

Kunjungan itu guna menyuarakan usulan ke Pemerintah Provinsi Kaltim bahwa sebagian besar sekolah di Kutim memerlukan penambahan ruang kelas baru. Dimana pengelolaan SMA/SMK sejak tahun 2018 lalu telah diambil alih kewenangannya oleh provinsi, sehingga kabupaten/kota tidak dapat membangunnya.

Pernyataan itu dilontarkan oleh Jimmi usai mengikuti rapat paripurna ke-IX yang diadakan baru-baru ini di ruang utama Gedung DPRD, Kawasan Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta. 

“Sangat prihatin karena melihat semangat dan minat belajar peserta didik di SMA sangat tinggi, namun ketersediaan ruangan tidak mencukupi,” ucap politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Jumat 20 Oktober 2023.

BACA JUGA:

Menurut Jimmi, seharusnya Disdikbud Kaltim berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) disetiap daerah, guna memprediksi pertumbuhan anak usia sekolah setiap tahunnya. Sehingga dapat mengantisipasi kebutuhan RKB maupun bangunan sekolah.

"Sangat disayangkan jika kurang didukung oleh pembangunan infrastruktur yang memadai. Orang tua tidak harus berpisah dengan anak-anak mereka yang masih bersekolah di SMA," ungkap Jimmi saat ditemui awak media.

Selain penambahan ruang kelas di SMA, Jimmi juga akan berkoordinasi dengan Disdikbud Kutim guna menyuarakan peningkatan fasilitas di SD dan SMP sederajat. (Adv)