Masjid Al-Falah Villa Damai Permai Diresmikan Wali Kota Balikpapan
Balikpapan

Masjid Al-Falah Villa Damai Permai Diresmikan Wali Kota Balikpapan

  • Peningkatan status Mushalla Al-Falah menjadi Masjid, menandakan bahwa jemaah yang melaksanakan sholat di Mushalla ini banyak, sehingga Mushalla ini ditingkatkan menjadi Masjid.
Balikpapan
Niken Sulastri

Niken Sulastri

Author

BALIKPAPAN – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud resmikan Masjid Al-Falah Villa Damai Permai pada Jumat 17 Mei 2024. Dalam peresmian, Rahmad Mas'ud, berharap masjid ini dapat menciptakan atau mengkader anak-anak yang pintar secara spiritual, sehingga anak-anak tidak hanya pintar secara intelektual.

Disamping itu juga, dapat menjalankan kaidah Islam dan para jemaah bisa memakmurkan masjid sehingga fungsi masjid dapat berjalan dengan baik. 

"Tanamkan nilai agama kepada jemaah khususnya di lingkungan perumahan Villa Damai ini," ucapnya.

Masjid Al-Falah Villa Damai Permai, yang berlokasi di Perumahan Villa Damai, Kelurahan Gunung Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan, awal mulanya adalah Mushalla, kemudian berubah status menjadi Masjid. 

"Saya mengucapkan selamat, Mushalla bisa meningkat menjadi Masjid," ujarnya.

Setelah berubah status menjadi Masjid, maka pertama kali Masjid Al-Falah melaksanakan Sholat Jum'at yang dihadiri langsung oleh Wali Kota Balikpapan.

Rahmad mengatakan peningkatan status Mushalla Al-Falah menjadi Masjid, menandakan bahwa jemaah yang melaksanakan sholat di Mushalla ini banyak, sehingga Mushalla ini ditingkatkan menjadi Masjid. 

BACA JUGA:

"Masjid ini dapat menciptakan atau mengkader anak-anak yang pintar secara spiritual, sehingga anak-anak tidak hanya pintar secara intelektual," harapnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Al-Falah, Ir. H. Maulana Syarif berharap perubahan status menjadi Masjid, maka jemaah semakin banyak dan menjadikan masjid sebagai sarana untuk membina serta menyatukan umat menuju kemaslahatan bersama dan mendapatkan ridho Allah SWT. 

Masjid Al-Falah Villa Damai Permai Diresmikan Wali Kota Balikpapan

"Terima kasih Bapak Wali Kota telah meresmikan Masjid Al-Falah," jelasnya.

Masjid Al-Falah dipadati ratusan jemaah yang ingin menunaikan Sholat Jumat yang pertama kali digelar di lingkungan tersebut. Pelaksanaan Sholat Jumat diimami oleh KH. Jaelani Mawardi, sedangkan Khutbah Jumat disampaikan KH. Mukhlasin.

Saat menyampaikan Khutbah Jumat, Mukhlasin mengingatkan kepada jemaah pentingnya dalam memakmurkan masjid. 

"Kita berdoa kepada Allah SWT agar hati kita, untuk bisa selalu mencintai masjid dan memakmurkan masjid, menjadi bentuk syiar dan bentuk tanggung jawab moral," pungkasnya. ***