Pj Sekda Pemkot Balikpapan Muhaimin memberikan sambutan di Safari Ramadan, Kamis malam 14 April 2022
Kabar Ibu Kota

Masuk PPKM Level 1, Pemkot Ingatkan Prokes

  • IBUKOTAKINI.COM – Masjid Darul Ibadah RT 18 Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan pada Kamis malam (14/4) menjadi tempat pelaksanaan Safari Ramadan 1443 Hijriah. Safar
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM – Masjid Darul Ibadah RT 18 Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan pada Kamis malam (14/4) menjadi tempat pelaksanaan Safari Ramadan 1443 Hijriah. Safari Ramadan tahun ini rutin diselenggarakan Pemerintah Kota Balikpapan untuk mempererat silaturahmi antara pengurus masjid, masyarakat dan Pemkot Balikpapan. 

Safari Ramadan dibuka oleh Pj Sekretaris Daerah Pemkot Balikpapan Muhaimin mewakili Wali Kota H Rahmad Mas’ud SE, ME. Dalam safari Ramadan hadir Asisten I Bidang Tata Pemerintahan Syaiful Bahri, Kepala Satpol PP Zulkifli, Kadepag Balikpapan Johan Marpaung dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Balikpapan. 

Dalam sambutan, Wali Kota menyampaikan bahwa saat ini Kota Balikpapan telah masuk PPKM Level 1 seiring melandainya kasus terkonfirmasi positif covid-19. 

“Masuk level 1 artinya sejumlah kegiatan bisa dilaksanakan, dengan catatan menjalankan protokol kesehatan. Dan juga melengkapi vaksinasi karena ini upaya memutus penyebaran covid-19,” terang Muhaimin saat membacakan sambutan Wali Kota. 

Pihaknya juga mengingatkan kepada masyarakat sebelum berangkat menunaikan ibadah shalat Isya dan Terawih di masjid dapat memastikan keamanan di rumah. 

“Pastikan kondisi dapur seperti kompor, listrik dan lainnya,” tandasnya. 

Usai sambutan dilanjutkan dengan ceramah oleh KH M Abas Alfas dan penyerahan bantuan ke Masjid Darul Ibadah. Dalam ceramahnya, di bulan Ramadan dapat melaksanakan perbuatan yang baik agar mendapatkan pahala yang berlipat-lipat, dan tetap menjalankan ibadah. Karena manfaat yang diperoleh menjadi bekal di akhirat nanti.  

Kemudian Ustad Feriansyah menjadi Imam jalannya shalat Terawih. Sementara itu, Perwakilan Pengurus Masjid Darul Ibadah Ibrahim mengucapkan terima kasih dengan kegiatan Safari Ramadan yang diselenggarakan Pemerintah Kota Balikpapan. 

“Kami atas pengurus masjid mengucapkan terima kasih bahwa masjid ini dapat menjadi tempat Safari Ramadan Pemkot Balikpapan. Kami menyampaikan permohonan maaf apabila ada kekurangan,” tambahnya.