Melalui CSR, PLN Sulap Sampah Menjadi Rupiah
Kabar Ibu Kota

Melalui CSR, PLN Sulap Sampah Menjadi Rupiah

  • IBUKOTAKINI.COM - Sebagai peran aktif dalam penanganan sampah guna mengurangi penumpukan sampah yang dapat merusak kelestarian lingkungan. PLN UP3 Balikpapan be
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM - Sebagai peran aktif dalam penanganan sampah guna mengurangi penumpukan sampah yang dapat merusak kelestarian lingkungan. PLN UP3 Balikpapan berikan bantuan CSR bertajuk Sampah Menjadi Rupiah. Dengan menyalurkan dana 100 juta rupiah, project ini dilakukan di kawasan Malioboro, Balikpapan Selatan.

Dalam hal ini, PLN menyalurkan bantuan kepada tokoh penggiat lingkungan di daerah tersebut. Dijelaskan Manager PLN UP3 Balikpapan, Eko Hadi Pranoto, dalam program ini akan dilakukan pengelolaan sampah menjadi barang yang bisa digunakan kembali bahkan bisa dijual kembali.

“Nanti akan dilakukan pengelolaan sampah organik yang akan diolah menjadi pupuk kompos dan juga ada pengolahan sampah plastic akan diolah menjadi pot plastik, sehingga bisa digunakan atau dijual kembali oleh warga,” kata Eko pada Rabu (22/6/2022).

Melalui program ini, Eko juga berharap kawasan Malioboro semakin bersih, sebab timbunan sampah bisa diantisipasi untuk dikelola lebih lanjut.

Selaku penerima manfaat dan pengelola program, Noormansyah, telah melakukan sosialisasi program kepada warga setempat dan responnya sangat positif.

Melalui CSR, PLN Sulap Sampah Menjadi Rupiah

“Respon warga sangat baik. Mereka pun menyambut positif bersama mengelola sampah-sampah di kawasan ini, untuk selanjutnya diolah menjadi barang yang bermanfaat. Ini sekaligus jg menciptakan lapangan pekerjaan untuk mereka,” jelas Noormansyah 

Ke depannya PLN berharap program ini dapat berjalan secara konsisten. Sehingga  dapat menjadi wadah pengetahuan kepada masyarakat yang ingin belajar tentang pengolahan sampah supaya membentuk karakter yang peduli terhadap lingkungan.