Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Anton Firmanto bersama para penggiat media sosial Kota Balikpapan saat berbuka puasa bersama di Laziz Arabic Resto, pada hari Selasa, 19 Maret 2024
Balikpapan

Melalui Medsos, Kapolresta Balikpapan Mudah Dapatkan Informasi Kamtibmas

  • BALIKPAPAN - Media Sosial mempunyai peran yang sangat penting. Melalui media sosial bisa mendapatkan informasi terkini atau bisa berinter
Balikpapan
Niken Sulastri

Niken Sulastri

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM - Media Sosial mempunyai peran yang sangat penting. Melalui media sosial bisa mendapatkan informasi terkini atau bisa berinteraksi satu sama lain tanpa harus bertemu secara langsung.

Salah seorang yang merasa terbantukan adanya media sosial adalah Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Anton Firmanto. 

"Saya terbantu sekali. Saya mendapatkan banyak informasi terutama soal Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di wilayah Kota Balikpapan," ucapnya kepada media baru-baru ini.

Dirinya salah seorang pengguna media sosial di Kota Balikpapan salah satunya media sosial Instagram (Ig). Dirinya selalu melihat media sosial di wilayah Kota Balikpapan, untuk mengetahui informasi yang terkini, khususnya Kamtibmas.

Menurutnya, selama ini media sosial memberikan informasi bagi masyarakat tentang situasi di Kota Balikpapan umumnya Provinsi Kalimantan Timur maupun seluruh Indonesia. Apalagi saat ini, pasca Pemilihan Umum (Pemilu) dan momentum bulan ramadan. "Saya sangat terbantu," ungkapnya.

BACA JUGA:

Walaupun memang media sosial ini mempunyai sisi positif dan sisi negatif. Oleh karenanya bagi pengguna media sosial untuk bisa menyikapi berita yang disampaikan dan penggiat media sosial dalam menyampaikan berita untuk bisa diketahui terlebih dahulu kebenarannya. 

"Pasti memang terkait berita itu belum tentu ada segi kebenarannya. Terkait hal itu, kita harus cross cek betul atau tidak informasi ini. Setelah kita cross cek hasilnya bukan itu, maka kita harus sampaikan bahwa kebenarannya seperti ini. Jadi kita menyampaikan sesuatu harus sesuai dengan fakta," terangnya.

Kapolresta Balikpapan mengucapakan terima kasih atas jasa teman media sosial yang selalu berkontribusi memberikan informasi yang up to date. 

Pada hari Selasa, 19 Maret 2024, Polresta Balikpapan melakukan silaturahmi dengan para penggiat media sosial di Kota Balikpapan dengan berbuka puasa bersama di Laziz Arabic Resto. (*)