Kebun Raya Balikpapan (Foto: Ibukotakini.com)
Kabar Ibu Kota

Melalui Pesan dan Edukasi, Pemkot Balikpapan Minta Perkuat Komitmen Jaga KRB

  • IBUKOTAKINI.COM – Menjaga kelestarian kebun Raya Balikpapan dapat dilakukan melalui pesan dan edukasi secara luas turun temurun, sehingga komitmen ini tid
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM – Menjaga kelestarian kebun Raya Balikpapan dapat dilakukan melalui pesan dan edukasi secara luas turun temurun, sehingga komitmen ini tidak saja dilaksanakan oleh yang ada saat ini tetapi juga oleh generasi penerus. 

Langkah ini dilakukan untuk memperkuat komitmen menjaga Kebun Raya Balikpapan dan Hutan. Pasalnya, Kalimantan merupakan paru-paru dunia sehingga keberadaan ruang terbuka hijau harus dapat dilestarikan. 

Hal ini disampaikan Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud SE, ME., dalam pesan tertulisnya yang dibacakan Pelaksana Tugas Asisten I Bidang Tata Pemerintahan, Drs. Zulkipli, M.Si., dalam Peringatan Hari Ulang Tahun Kebun Raya Balikpapan di Aula KRB, Kamis, 1 Desember 2022. 

“’Di usianya ke 17 tahun ini, saya pun berharap semakin banyak masyarakat Balikpapan yang sudah pernah berkunjung ke KRB, khususnya kalangan pelajar dan mahasiswa,” ucapnya. 

Kebun Raya Balikpapan memiliki luas 309 hektare ini hanya berjarak 13 kilometer dari pusat kota. Sehingga, menurutnya tidak heran apabila pengunjung ramai. 

“Dengan rata-rata jumlah pengunjung 100 orang di hari biasa dan mencapai 500-1000 orang di akhir pekan. Sehingga menjadikan salah satu destinasi wisata andalan Kota Balikpapan,” imbuh Zulkipli. 

BACA JUGA:

Dalam kesempatan ini, Ia pun mengucapkan terima kasih semua pihak yang telah berkontribusi bagi kemajuan pengembangan KRB. 

“Semoga dengan adanya IKN bisa menjadikan KRB mendapatkan perhatian yang lebih besar dalam melaksanakan fungsinya sebagai sarana wisata sekaligus edukasi,” tukasnya. 

Peringatan HUT Kebun Raya Balikpapan dirayakan dengan berbagai lomba dan pelatihan serta peluncuran buku Jahe Balikpapan. ###